Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Beragam Cerita Jembatan Penghubung Malang Raya

Lagi, Aura Mistis Ini Nyata Dirasakan Warga yang Lewat di Jembatan Sulfat

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Redaksi

25 - Mar - 2017, 16:28

Suasana Jembatan sulfat ketika Siang hari (Foto : Istimewa)
Suasana Jembatan sulfat ketika Siang hari (Foto : Istimewa)

Satu lagi jembatan yang juga cukup terkenal di Kota Malang dengan cerita mistisnya, yakni Jembatan Sulfat. Banyak cerita mistis seputar jembatan besar yang menghubungkan daerah Sulfat dengan Sawojajar ini. 

Ketika siang hari jembatan yang kokoh dengan jalan aspal yang sangat mulus ini, terlihat biasa saja seperti jembatan lainnya, namun di balik itu semua ternyata jembatan ini menyimpan cerita mistis.

Baca Juga : Peduli Covid-19, Hawai Grup Sumbang Ratusan APD ke Pemkot Malang

Konon kabarnya jembatan ini mempunyai aura mistis karena dahulu dalam pembangunannya sebagaian memakai lahan pemakaman yang membuat makhluk kasat mata lahan itu menjadi marah sehingga usil terhadap siapapun yang lewat di atasnya.

Cerita yang beredar, seringkali penunggu jembatan pun menampakkan diri dengan berbagai wujud, mulai dari pocong maupun kuntil anak dan bentuk-bentuk menyeramkan lainnya.

Budi Eko (35), salah satu pengguna jalan yang melewati jembatan tersebut mengungkapkan,  ia sendiri terkadang saat melewati jembatan itu juga merasakan sesuatu yang aneh. Namun ia tidak berani berfikir macam-macam.

"Kadang pas malam jemput istri pulang kerja ya lewat sini, dalam hati kayak nggak enak gitu. Namun, saya berusaha tenang dan biasa saja," ungkapnya saat ditemui di sela perjalanannya menuju Sulfat, Sabtu (25/3/2017).

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

Lanjutnya, terkait cerita mistis di  daerah ini bukan hal baru yang ia dengar. Beberapa rekan dan tetangganya pun juga pernah menceritakan tentang jembatan ini.

"Dulu bahkan katanya ada yang kecelakaan meninggal di tempat. Makanya terkesan angker. Memang suasananya kalau malam menyeramkan," tandasnya.


Topik

Peristiwa jembatan-sulfat aura-mistis-jembatan sawojajar-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Redaksi