Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Beragam Cerita Jembatan Penghubung Malang Raya

Jembatan Tegalgondo-Sengkaling, Menyeberangkan pun Berbalut Aura Mistis

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

25 - Mar - 2017, 15:15

Suasana jembatan Tegalgondo-Sengkaling. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Suasana jembatan Tegalgondo-Sengkaling. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Masyarakat Malang sekitaran Sengkaling pastinya tahu jembatan Sengkaling-Tegalgondo yang menghubungkan kawasan Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, dengan Kecamatan Dau. Beragam cerita mistis dialami beberapa warga sekitar maupun beberapa pengguna jalan yang melintas di jembatan itu ketika malam hari.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Jembatan yang melintasi aliran Sungai Brantas yang cukup deras, tepatnya di belakang Taman Rekreasi Sengkaling, itu merupakan jalan tembus yang relatif cepat ketika menuju Karangploso dari Dau atau sebaliknya.

Sugiyono petugas yang menjaga arus lalu lalang kendaraan di jembatan Tegalgondo-Sengkaling mengatakan,  memang jembatan ini kondisinya gelap ketika malam hari. Jadi, masyarakat juga jarang lewat ketika malam. Apalagi dulu juga pernah ada cerita-cerita mistis di tempat tersebut.

"Ya pernah ada. Katanya ada sosok hitam di tengah jembatan. Orang yang lewat pun sempat kabur. Dengar-dengar seperti itu. Ada juga yang mesinnya tiba-tiba mati. Malah ada juga yang katanya pernah menabrak sesuatu di sini, tapi tidak tahu itu apa," ungkapnya ketika ditemui di sekitaran jembatan (25/3/2017).

Sugiyono sendiri belum pernah mengalami peristiwa mistis selama beberapa tahun menjaga di jembatan itu. Ia merasa jembatan itu tidak mengkhawatirkan. "Ya seperti jembatan biasa," ujarnya. "Mungkin orang mikirnya jembatan ini gelap, makanya terkesan ngeri. Kalau saya biasa saja," imbuh warga Tegalgondo itu.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Karena itu, Anda yang melewati jembatan ini ketika malam hari siap-siap dengan nyali yang sedikit berani untuk merasakan aura mistis karena suasananya yang gelap.

Jembatan ini sendiri, dari model konstruksi bangunan, merupakan bangunan lawas yang dibuat pada zaman Belanda. Namun, sampai saat ini masih kukuh berdiri di ataa aliran Sungai Brantas yang cukup deras. (*)


Topik

Peristiwa jembatan-Tegalgondo-Sengkaling jembatan-malang jembatan-mistis


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus