Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Melalui A-Robot, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Berhasil Turunkan Banner

Penulis : Nana - Editor : Redaksi

19 - Mar - 2017, 15:47

Wahyu Hidayat, Kadis PKPCK Kabupaten Malang diatas A-Robot dalam permainan mengasah kerjasama, semangat untuk meraih tujuan, Minggu (19/3/2017) (Nana/MalangTIMES)
Wahyu Hidayat, Kadis PKPCK Kabupaten Malang diatas A-Robot dalam permainan mengasah kerjasama, semangat untuk meraih tujuan, Minggu (19/3/2017) (Nana/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Suasana lapangan perumahan PNS Kabupaten Malang di Jalan Jalibar, ramai dengan sorakan dan tepuk tangan.

Keramaian dari 92 orang tersebut, bukan sedang menonton pertandingan sepak bola, tetapi menyaksikan permainan A-Robot.

Baca Juga : Mokong Keluyuran Malam Hari, Warga Jalani Rapid Test Covid-19 di Tempat

Permainan dalam rangkaian akhir  Adventure Game the Treasure Hunt 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang bekerjasama dengan Bang MAT (Malang Adventure Team) yang memancing gelak tawa dan tepuk tangan dikarenakan sang komandan 'Wahyu Hidayat' tampil dalam permainan A-Robot.

Wahyu didapuk menaiki bambu yang dirancang segi tiga dengan temali yang ditarik dan ditahan oleh beberapa anggotanya agar bisa berjalan ke lokasi dimana terpancang sebuah banner yang masih tergulung.

Permainan A-Robot yang terlihat sederhana ini, ternyata memiliki banyak kesulitan baik si pengendara maupun yang menarik dan menahan agar air yang digantung di leher yang menaiki bambu tidak tumpah dalam perjalanan ke lokasi akhir.

"Seru banget permainan ini. Selain melatih kebersamaan tim, kita juga diajak untuk berpikir bersama-sama agar sampai dan berhasil ke tujuan," kata Wahyu dengan raut wajah senang, Minggu (19/3/2017) setelah menyelesaikan permainan A-Robot tanpa terjatuh sekalipun.

Dimainkan oleh dua kelompok dengan satu tujuan untuk menurunkan gulungan banner dengan jarak sekitar 200 meter, Wahyu Hidayat bersama anggota kelompoknya yang berhasil tanpa terjatuh dan membuka banner yang dipancang di sebilah bambu.

Banner yang terbuka karena air yang dibawa dan digantungkan di leher Wahyu selama perjalanan menaiki A-Robot, bertuliskan 'Synergy Team, One Team, One Spirit, One Goal'.

Baca Juga : Usul Pemakaman Nakes Covid-19 di TMP & Anugerah Bintang Jasa Berujung Bully untuk Ganjar

"Permainan A-Robot memang ditujukan untuk kerjasama tim. Bagaimana sebuah tim bisa saling menjaga dalam perbedaan jabatan dan berhasil mencapai tujuan yang telah ditentukan," terang Helmi Kurnia, Ketua Panitia Bang MAT.

Cara permainan A-Robot adalah salah satu orang dari kelompok menaiki dan berdiri di atas bambu dengan beban menjaga ember kecil berisi air yang dipasang di lehernya.

Sedangkan anggota lainnya menjaga, menarik dan menahan orang tersebut agar tidak jatuh serta bisa berjalan ke arah tujuan yang telah ditentukan.

Air yang digantung di leher yang menaiki bambu tersebut, nantinya dituang ke ember yang terletak diakhir tujuan. Fungsi ember tersebut sebagai pendulum untuk menurunkan banner yang terpasang.


Topik

Peristiwa malang berita-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nana

Editor

Redaksi