Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Rendra Dorong Pujon Kidul Terus Kembangkan Potensi Wisata

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Lazuardi Firdaus

10 - Mar - 2017, 19:22

Rendra Kresna saat menekan sirine. (foto Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Rendra Kresna saat menekan sirine. (foto Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Kabupaten Malang memang tidak ada habisnya memunculkan wisata baru untuk memanjakan para wisatawan penggemar traveling. Pujon Kidul yang dikembangkan sejak awal 2016 menjadi daya tarik baru di kawasan Malang Raya.

Desa yang tertata rapi dan asri karena rerimbunan tumbuhan di setiap rumah menjadi nilai plus dari wisata satu ini.

Siang tadi, Bupati Malang Dr Rendra Kresna bersama SKPD Kabupaten Malang datang ke Desa Pujon Kidul untuk melihat potensi wisata yang ada di sana.

Tiba pukul 13.00 WIB, Rendra disambut oleh marching band yang dimainkan oleh anak-anak muda desa Pujon Kidul. Kemudian langsung berjalan menuju papan berukuran besar yang ditutup oleh tirai berwarna ungu.

 

Warga Desa Pujon Kidul pun berjubel melihat kedatangan Rendra. Mereka tampak bangga karena desanya dikunjungi oleh orang nomor satu di Kabupaten Malang.

Di depan papan itu, Kepala Desa Pujon Kidul Udi Hartoko menyampaikan keinginannya membuat Pujon Kidul semakin berkembang. Tentunya juga tidak lepas dari peran Pemerintah Kabupaten Malang pimpinan Rendra..

"Dulu tempat ini terlihat sedikit kotor. Lalu saya punya gagasan untuk membuat papan ini. Dan alhamdulillah Bapak Rendra sekarang bisa hadir di Pujon Kidul untuk melihat potensi wisata di sini," ujar Udi.

Rendra secara simbolis menekan tombol sirine tanda tirai yang menutupi papan terbuka yang bertuliskan "Welcome to Wisata Pujon Kidul". "Bagus ini, supaya orang tahu Pujon Kidul ini," cetus Rendra.

Rendra sendiri berharap Desa Pujon Kidul bisa lebih mengembangkan potensi wisata. "Melihat potensi yang ada di sini, saya kira bisa lebih berkembang," ucapnya. (*)


Topik

Peristiwa Kabupaten-Malang Pujon-Kidul Rendra-Kresna


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Lazuardi Firdaus