Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kodim 0818: Waspadai TKA di Kabupaten Malang

Penulis : Nana - Editor : Lazuardi Firdaus

27 - Feb - 2017, 19:00

Kepala Staf Kodim 0818 Mayor Inf Bambang dalam Apel Rutin di lapangan Makodim, Senin (27/02) menyampaikan agar mewaspadai keberadaan TKA yang bisa jadi corong faham komunis, (Kodim for MALANGTIMES)
Kepala Staf Kodim 0818 Mayor Inf Bambang dalam Apel Rutin di lapangan Makodim, Senin (27/02) menyampaikan agar mewaspadai keberadaan TKA yang bisa jadi corong faham komunis, (Kodim for MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Banyaknya berita mengenai keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA) Ilegal di berbagai daerah melalui berbagai media massa, membuat Kodim 0818 Wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu menyiapkan diri dalam menyikapi fenomena tersebut.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Hal ini disampaikan Kepala Staf Kodim 0818 Mayor Inf Bambang dalam Apel Rutin di lapangan Makodim, Senin (27/02) yang mengatakan, seluruh anggota untuk terus mewaspadai keberadaan TKA Ilegal maupun TKA yang ada di Kabupaten Malang dalam upaya mencegah masuknya faham-faham yang akan merusak nilai persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Indonesia.

"Kita wajib waspada dan terus meningkatkan berbagai kesiapan informasi dan data dengan maraknya TKA Ilegal maupun legal yang ada," kata Mayor Inf. Bambang yang meminta adanya pendataan dalam upaya mengetahui secara benar keberadaan para TKA.

Bambang juga menyampaikan keberadaan TKA di Kabupaten Malang bisa saja menjadi corong masuknya faham-faham yang dilarang, misalnya faham komunis yang akan merusak mentalitas generasi muda sekarang.

"Inilah yang coba kita waspadai bersama. Dengan adanya data mereka kita bisa melakukan berbagai pendekatan nantinya," lanjut Kasdim 0818.

Selain mengingatkan terhadap maraknya keberadaan TKA yang mungkin bisa terjadi di wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu, Bambang juga berharap upacara rutin yang dilaksanakan bisa dijadikan contoh bagi instansi lain maupun di tengah masyarakat.

"Upacara Senin kita jadikan modal dalam mewujudkan metode Bimbingan Teritorial (Binter) di wilayah sekaligus sebagai contoh bagi instansi dan masyarakat  lainnya," kata Bambang.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Selain acara diisi oleh Kasdim, Kepala Sie. (Pasi) Pers Kodim 0818 juga menyampaikan hal yang berkaitan dengan fungsi kemampuan militer dasar yang dimiliki oleh seluruh personil TNI AD.

"Kegiatan ini guna mengingatkan kembali fungsi kemampuan dasar militer yang pernah kita peroleh ketika di lembaga pendidikan," kata Kapten Arm. Joko Istianto, Pasi Pers Kodim 0818. 

Dia juga mengingatkan seluruh anggota jangan mengabaikan hal tersebut, mengingat ini merupakan jati diri selaku aparat Kowil.

"Karena kalian pasti akan dibutuhkan oleh masyarakat untuk tampil dan memimpin kegiatan Peraturan Militer Dasar di wilayahnya masing-masing," pungkas Joko.


Topik

Peristiwa Kodim-0818 waspada-tka-kabupaten-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nana

Editor

Lazuardi Firdaus