Kreasi Lumpia Bahan Bambu Muda ala Arek Malang

Lumpia berbahan bambu muda kreasi arek Malang Yulia Avianti (foto: ist)
Lumpia berbahan bambu muda kreasi arek Malang Yulia Avianti (foto: ist)

MALANGTIMES - Bicara soal kuliner yaitu jajanan lumpia tentu pembaca paham betul bila Semarang, Jawa Tengah terkenal dengan kelezatan lumpia. Di tangan anak muda Malang, lumpia kini jadi jajanan bervariasi dengan aneka rasa dan olahan bahan baku baru. 

Pada umumnya, lumpia memakai bahan baku toge dengan sayuran wortel. Nah, lumpia berlabel Mobilumpia kreasi arek Malang, Yulia Avianti memakai bahan baku bambu muda atau dikenal dengan rebung. 

Wanita 23 tahun yang akrab disapa Lili itu menjelaskan bahan baku bambu muda ia dapatkan di toko sayuran dekat kediamannya di Jalan Bandulan 1F/1 Kota Malang.

Lili mengaku awalnya mengawali usaha kuliner Mobilumpia ini karena punya rezeki berlebih. Bersama sang kekasih, Lili memberanikan diri membuka usaha kuliner. 

"Nggak sengaja, pas ada duit berlebih, bingung mau diapain. Akhirnya aku sama mas pacar putusin buat buka usaha," tutur alumnus SMA Negeri 5 Malang itu pada MALANGTIMES, Minggu (19/2/2017). Bermodal Rp 3 juta Lili membuka usaha kuliner ini. 

Tidak saja, bahan baku yang beda dari lumpia yang ada di pasaran, rupanya Mobilumpia ini punya topping spesial berbalut daging. " Ada daging sapi. Selain itu juga udang, teri, sapi dan tuna," ujar Lili. 

Sesuai namanya, Mobilumpia dijual di mobil. Konsep kuliner food truck inilah cikal bakal penggunaan nama Mobilumpia kreasi Yulia Avianti. Selain itu, Mobilumpia juga ditawarkan secara online lewat Instagram @mobilumpia. Nah, apa saja varian rasa Mobilumpia yang ditawarkan? 

Ada banyak rasa lumpia berbahan rebung dengan pilihan topping ayam, udang, teri, sapi dan tuna yang dibandrol mulai Rp 7 ribu saja. Bagi penyuka keju moza, ada juga nih lumpia moza dengan harga Rp 8 ribu. 

Selain pelanggan kota Malang, nyatanya usaha kuliner lumpia variasi rebung ini juga memikat konsumen luar kota bahkan luar pulau lho. "Sampai saat ini kita menerima pesanan dari Kalimantan," tandas Lili. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : debyawan erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top