Pelaksanaan Program DPUPR Ditarget Rampung November Mendatang

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, Hadi Santoso. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, Hadi Santoso. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, Hadi Santoso menargetkan November mendatang, program perencanaan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) Pekerjaan Umum segera rampung.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Bappeda untuk melaporkan seluruh program DPUPR. Guna mengevaluasi sejauh mana tahap perkembangannya seperti apa," Kata pria kerab disapa Soni kepada MalangTIMES.

Soni menjelaskan evaluasi perencanaan yang disampaikan kepada Bappeda meliputi seluruh program dan Tujuan Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari program PU. Programnya meliputi bidang bina marga, cipta karya, sumber daya air limbah, drainase dan pengadaan alat di sekretariat.

"Kesemua program itu harus jalan semua. Target kami perencanaan program November nanti harus sudah selesai. Kalau sekarang tahap perencanaan masih 10 persen saja," ungkap pria mantan Kepala Dinas Pertanian tersebut.

Lanjut dia, untuk tahap pelaporan perencanaan pembangunan meliputi SiRUP sudah dilakukan. Kemudian, dilanjutkan dengan pengiriman dokumen untuk proses pelelangan.

"Terkait program pembangunan Islamic Centre, sekarang ini kami sudah melaksanakan Detail Engineering Design (DED). Untuk seleksi umumnya masih dalam proses di Unit Layanan Pengadaan (ULP)," terangnya.

Disamping itu, untuk program PU dalam perencanaan seleksi langsung yang kisaran anggarannya di bawah Rp 200 juta. Dia mencontohkan seperti proyek pengadaan air bersih yang akan difokuskan di wilayah Mulyorejo, Sukun. Unuk besaran program limbah dan air bersih keseluruhan Rp 6 miliar dan pemeliharaan jalan rusak sekitar Rp 2,8 miliar.

Pewarta : Imam Syafii
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top