Senin Berkas Kasus Subur Dilimpahkan ke Kejaksaan, Polisi Dalami Laporan Kedua

Subur ketika digiring polisi dengan tangan yang dimasukan ke dalam baju. (ist)
Subur ketika digiring polisi dengan tangan yang dimasukan ke dalam baju. (ist)

MALANGTIMES - Kasus penipuan dengan tersangka anggota DPRD Kota Malang Subur Triono terus bergulir. Polresta Malang akan melakukan pelimpahan berkas kasus Subur ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang Senin depan(20/2/2017).

"Ya berkasnya memang sudah siap dilimpahkan ke kejaksaan. Tinggal mengirimkan besok Senin," ungkap Kaur Bin Ops Reskrim  Polresta Malang Iptu Nur Wasis saat melakukan rilis kasus narkoba (16/2/2017).

Selain kasusbpertama yang membuat Subur ditahan, masih ada lagi pemeriksaan tahap kedua terkait laporan penipuan yang juga melibatkan politikus PAN tersebut.

"Kami akan melakukan pemeriksaan lagi terkait laporan yang kedua. Pemeriksaan juga akan dilakukan Senin, setelah mengirimkan berkas yang pertama. Untuk kasus yang pertama, ia memang sudah jadi tersangka," ujar Wasis.

Sebagai pengingat, Subur Triono terjerat kasus dugaan penipuan dan penggelapan. Dia mengaku bisa memasukkan calon mahasiswa baru ke Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB) dengan menyetor sejumlah uang.

Namun setelah uang disetor seperti yang disepakati, korban pun tidak kunjung diterima oleh UB. Karena bukti dianggap sudah cukup oleh pihak kepolisian, akhirnya Subur ditetapkan sebagai tersangka yang dikenakan KUHAP pasal 372 serta 378. (*)/p>

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : debyawan erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top