Pemkot Malang-Kodim 0833 Tanam 185 Pohon dan Bibit Lele di Bareng

Wali Kota Malang H M. Anton melakukan penanaman bibit pohon bersama Kodim 0833/Kota Malang di Lapangan Halilintar, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Wali Kota Malang H M. Anton melakukan penanaman bibit pohon bersama Kodim 0833/Kota Malang di Lapangan Halilintar, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pemerintah Kota Malang bersama Kodim 0833/Kota Malang melakukan penghijauan dengan cara menanam 185 pohon dan membudidayakan lele di Lapangan Halilintar, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen. Jumat (17/2/2017).

Wali Kota Malang H M. Anton mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan Gerakan Indonesia Menanam Pohon. Selain itu, dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi pemanasan global.

"Usai saya melakukan sambung rasa di sini, saya memberi masukan kepada masyarakat agar menjaga lingkungan. Ternyata saya melihat ada perubahan yang bagus di lingkungan ini," kata pria yang akrab disapa Abah Anton itu usai melakukan penanaman pohon dan pengadaan bibit lele.

Awalnya lingkungan tersebut sangat gersang dan becek ketika turun hujan. Karena itu, perlu rebosiasi lingkungan untuk penghijauan. Akhirnya pemkot menyediakan 185 bibit pohon dan pengadaan bibit lele bersama Kodim 0833/Kota Malang.

"Penanamam pohon untuk penghijauan di lingkungam sekitar. Bibit lele untuk pemberdayaan secara ekonomi mandiri masyarakat Bareng," ungkap Abah Anton.

Bibit pohon yang ditaman di wilayah tersebut di antaranya 50 bibit mahoni, 15 bibit mangga, 10 bibit sirsak, 10 bibit kelengkeng, 50 bibit trembesi, dan 50 bibit kesambi.

Kemudian, terkait pengadaan bibit lele, masyarakat juga meminta untuk ditambah jumlah bibit lele. Penambahan itu diharapkan bisa segera direalisasikan pemerintah karena potensi lahan kosong di wilayah tersebut mendukung.

"Tadi masayarakat meminta untuk penambahan bibit lele dan pengadaan tong sampah. Kami siap dan terus mendorong keinginan warga untuk meningkatkan pemberdayaan ekonominya," ucap Anton.

Untuk itu, pemerintah menginginkan masyarakat Bareng benar-benar merawat dan menjaganya. Selain itu, Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum pekan ini akan melakukan pembenahan pelengsengan sungai di wilayah tersebut.

"Minggu depan saya berkoordinasi dengan dinas PU untuk pembenahan pelengsengan sungai di sini. Agar aliran air berfungsi dengan baik," ujar Abah Anton.

Dia berpesan kegiatan ini sangat positif dalam rangka menjaga kestabilan alam dengan cara melakukan penghijauan. Dan, masyatakat selalu menjaga dan selalu melestarikan alam agar terhindar dari bencana alam.

Pewarta : imam syafii
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top