1 Maret Nasdem Jatim Buka Pendaftaran Bacaleg untuk Umum

Ketua DPW Partai Nasdem Jatim H Rendra Kresna (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Ketua DPW Partai Nasdem Jatim H Rendra Kresna (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Partai Nasdem Jatim mulai menata persiapan menghadapi pemilihan anggota legislatif (pileg) maupun pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang. Per 1 Maret 2017, Nasdem membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg).

"Siapa saja memang boleh mendaftar menjadi calon legislatif yang akan diusung Partai Nasdem. Namun memang harus ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi," ujar Ketua Umum DPW Partai Nasdem Jatim Rendra Kresna.

Menurut bupati Malang itu, calon Nasdem nantinya juga harus tahu bagaimana karakter Nasdem dan bagaimana upaya memenangkan Nasdem. "Elektabilitas memang penting. Namun kami juga akan melakukan survei dulu. Jika memang calon tersebut memenuhi syarat, kami akan menuju salah satu lembaga survei untuk membantu dalam pemilihan calon yang akan kami usung," ujarnya. /p>

Bagaimana jika Nasdem mengusung dirinya sebagai calon kepala daerah Jatim atau calon legislatif di DPRD Jatim atau DPR pusat? Rendra menyatakan harus menjaga nama baik Nasdem sebagai partai politik tanpa mahar. "Karena kami tidak akan membebankan biaya ataupun terkait kebutuhan politik kepada calon yang kami usung. Dalam hal ini kami memang melakukan pemetaan dalam struktur sebagai persiapan pada pemilu demi mendapatkan hasil kemenangan pada pilkada, pileg, maupun pilpres nantinya," kata dia Rendra.

Ketika ditanya soal koalisi dengan partai lain dalam pilkada, Rendra menegaskan masih mempertimbangkan. Saat ini pihaknya masih fokus penguatan struktural.

"Semoga saja tahun ini semua struktur Partai Nasdem bisa siap sehingga dalam menghadapi pemilu bisa maksimal dalam pemenangan. Kalau secara informal, memang sudah ada yang melakukan pembicaraan. Namun kalau cara formal, belum ada," ucapnya. (*)

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : debyawan erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top