Rendra Kresna: Tanpa Politik, Negara Tidak Bisa Tegak

Ketua DPW Nasdem Jatim Rendra Kresna(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Ketua DPW Nasdem Jatim Rendra Kresna(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Tanpa politik, negara ini tidak akan bisa tegak. Itulah komentar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jatim H Rendra Kresna.

"Karena politiklah, ada sebuah kekuasaan yang bisa mengatur sesuatu yang dipimpinnya," tandas Rendra, yang juga menjabat bupati Malang.

Ia melanjutkan, jika memang dalam suatu negara tidak ada partai politik atau tidak berpartai, maka akan kehilangan ruh dalam pemerintahan dan tatanan negara. "Kalau tidak ada partai, dalam pemerintahan bisa saja kan ada satu saja kepemimpinan tanpa adanya keberagaman sehingga kepemimpinan bisa saja sepihak," unggkapnya dalam konsolidasi struktural Partai Nasdem.

Menurut Rendra, kegiatan berpartai sendiri adalah suatu kegiatan yang menguatkan dalam hal demokrasi di negara ini sehingga struktural suatu negara juga semakin kuat. "Berpartai bukan saja hanya berbicara tentang ideologi, namun juga berbicara tentang politik. Banyak anak muda sekarang yang memang tidak tertarik dengan politik. Padahal, perannya sangat dibutuhkan," ungkap Rendra. (*)/p>

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top