Kota Malang Bakal Punya Kampung Putih Bertema Eropa Style

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Malang Erik Setyo Santoso (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Malang Erik Setyo Santoso (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bakal bertambah lagi kampung tematik Beragam kampung tematik yang menghiasi wajah Kota Malang. Tahun ini Pemerintah Kota Malang bakal merealisasikan Kampung Putih berkonsep Eropa Style di jembatan Jaksa Agung Suprapto, Malang.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Malang Erik Setyo Santoso mengatakan tahun ini Pemkot Malang melalui DPKP akan menggencarkan pembangunan taman dan kampung tematik. Salah satunya Kampung Putih.

"Sekarang ini sudah dalam tahap pembangunan Taman Putih. Tepatnya di kampung di bawah RSUD Saiful Anwar. Nanti konsepnya sangat elegan dan bernuansa putih Eropa style," kata Erik kepada MalangTIMES.

Penampakan Kampung Putih di Klojen, Kota Malang. (foto Istimewa)

Pembangunan kampung ini masih dalam tahap pematangan desain dan sosialisasi kepada warga setempat. Konsepnya seperti rumah bercat putih dan genting akan dicat menggunakan warna hitam dan diberi sentuhan-sentuhan monokrom yang akan membuat tampilan menjadi lebih elegan.

"Target pembangunan tahun ini harus segera rampung dan segera bisa dinikmati di kalangan masyarakat umum. Masalah anggarannya, kami masih belum bisa memprediksinya," ungkap mantan kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang tersebut. 

Kenapa alasan Kampung Putih dipilih di kawasan itu? Menurut Erik, berdasarkan topografi wilayah, kampung di bawah jembatan Jl Jaksa Agung Suprapto itu sangat cocok. Misinya menjadikan kawasan kumuh menjadi bersih.

Selain itu, karena letaknya yang berada di bawah jembatan, pengunjung akan menikmati visual keindahan Kampung Putih dari atas seperti keberadaan Kampung Warna-Warni.

"Usai terealisasi nanti, kami juga memperhatikan infrastruktur dan perawatan kampung wisata itu," ujarnya. (*)

Pewarta : Imam Syafii
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top