Dandim 0833 Kota Malang : Pemuda Harus Paham Radikalisme, Terorisme dan Komunisme

Komandan Kodim (Dandim) 0833 Kota Malang, Letkol (Arm) Aprianko Suseno memaparkan peran penting pemuda menjaga kedaulatan NKRI di Baiduri Sepah Cafe and Resto. (Foto : Imam Syafii/MalangTINES)
Komandan Kodim (Dandim) 0833 Kota Malang, Letkol (Arm) Aprianko Suseno memaparkan peran penting pemuda menjaga kedaulatan NKRI di Baiduri Sepah Cafe and Resto. (Foto : Imam Syafii/MalangTINES)

MALANGTIMES - Komandan Kodim (Dandim) 0833 Kota Malang, Letkol (Arm) Aprianko Suseno menyampaikan pentingnya generasi muda  memahami terorisme, saparatisme, narkoba, laten komunis dan wawasan kebangsaan.

Karena pemahaman itu akan menjadikan benteng yang kokoh dalam suatu bangsa dan negara.

"Hal itulah yang harus dipahami betul generasi muda  sekarang. Karena maju mundurnya suatu bangsa berada di tangan pemuda," kata Aprianko di hadapan ratusan peserta Seminar Kebangsaan Konsolidasi Wawasan Kebangsaan Pemuda Malang Raya yang dihadiri Wali Kota Malang, H. M. Anton, Anggota Komisi X DPR RI, Ridwan Hisjam di Baiduri Sepah Cafe and Resto. Rabu, (15/2/2017)

Aprianko menjelaskan kuat tidaknya peran pemuda dalam mempertahankan NKRI dan menanggulangi krisis konstitusi, intoleransi dan radikalisme itu, ditentukan oleh sikap pemuda dalam menentukan perubahan bangsa ke depan.

"Belajarnya darimana, kita semua berkaca ke belakang melihat peristiwa para pejuang merebut kemerdekaan. Bagaimana pemuda dulu memiliki semangat dan kegigihan yang  tinggi dalam memperjuangkan dan mempertahakan NKRI," papar pria asal Madura tersebut.

Dia mencontohkan peristiwa Timor-Timor pada tahun 1999 yang lepas dari negara kedaulatan RI. Dari hal itu, dia menghinbau kepada pemuda ada pergerakan nyata dalam upaya menjaga keutuhan NKRI.

"Pemuda jangan sampai terprovokasi dengan aksi radikalisme, agama, teroris, dan komunis yang sekarang mengancam negara ini, " ujarnya.

Pewarta : imam syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top