Mobil Rp 500 Juta Milik ITN Malang Ikuti Ajang Lomba Kendaraan Teririt di Singapura

Mobil irit karya mahasiswa ITN Malang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Mobil irit karya mahasiswa ITN Malang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Mahasiswa ITN menunjukan mobil buatan mereka yang menghabiskan dana pembuatan sebesar 83 juta. Pihak ITN sendiri telah menyiapkan dana sebesar Rp 500 juta dalam persiapan ajang perlombaan. Mobil ini sendiri akan mengikuti ajang perlombaan di Singapura pada 15 - 19 Maret 2017 mendatang.

Dengan motif merah, mobil buatan mahasiswa ITN Malang yang tergabung dalam tim UART ini akan dikirimkan untuk mengikuti lomba kendaraan terefisien konsusmsi bahan bakar diajang Shell Eco Marathon Asia.

"Kemarin kita satu liter sudah berhasil berjalan menempuh jarak sekitar 80 kilo. Ini  kita masih akan inovasi terus, untuk meningkatkan keunggulannya hemar bahan bakar," ujar Anisa, Manajer Tim Uart.

Anisa melanjutkan, proses pembuatan mobil ini membutuhkan waktu yang lumayan lama dengan berbagai macam uji coba, sekitar tiga bulan lebih. Kendala yang dialami memang cukup banyak untuk menyelesaikan karya besar ini.

"Masing-masing personil yang terlibat pembuatan mobil ini terkadang sibuk dengan jadwal kuliah. Namun kami saling mengisi, karena memang banyak sekali yang dibutuhkan dalam proses  pengembangan karya ini, "ungkap mahasiswa semeseter tujuh ini.

Sementara itu, Rektor ITN Malang, Dr.Ir.Lalu Mulyadi menjelaskan, pihaknya sangat mendukung para mahasiswa yang mempunyai potensi luar biasa untuk berkarya.

Pihaknya mengaku juga akan memfasilitasi terus menerus upaya pengembangan karya besar ini agar lebih bisa berinovasi khusunya untuk mematangkan mobil tersebut.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor :
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top