Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Tampilan Wah, Pomade Arek Malang Ini Bersaing dengan Produk Asia Tenggara

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Redaksi

12 - Feb - 2017, 17:36

Luxury RE Pomade promosi produk lewat fotografi ciamik salah satunya gaet model cantik Malang (Luxury RE Pomade for MALANGTIMES)
Luxury RE Pomade promosi produk lewat fotografi ciamik salah satunya gaet model cantik Malang (Luxury RE Pomade for MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Anak muda Malang tak kehabisan ide-ide luar biasa. Tidak saja kreatif berbisnis clothing line, kini banyak barbershop kreasi arek Malang bertebaran di sudut-sudut kota. Rupanya ini dimanfaatkan betul oleh Ilham Teguh Ardiananta. 

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Bersama Reza Ramadhani, dua pemuda ini kompak menyediakan pomade atau minyak rambut. 

Berlabel Luxury RE Pomade, produk mereka tampil beda. Pot atau wadah pomade dibuat berkelas dengan desain wah yang masih jarang ditemui di Indonesia dan bahkan Asia Tenggara. Berkat itulah produk Luxury RE Pomade naik kelas. 

"Banyak kok yang mengira kalau pomade ini buatan pabrik besar sepreti Toar & Robby. Padalan kenyataannya buatnya masih di rumah dan sederhana pula," jelas Ilham saat ditemui MALANGTIMES, Minggu (12/2/2017).

Ilham paham betul bahwa di era sekarang anak muda dekat dengan fotografi. Untuk itulah, ia punya cara cerdas mempromosikan produk pomade lokalnya itu. Luxury RE Pomade menggandeng cewek cantik Malang sebagai model produk. 

Sejak mengawali usaha pada Desember 2015 silam, dua arek Malang ini berhasil meraih penghargaan yang diadakan sebuah pabrik rokok bertitel Local Hero.

"Ada customer kita yg ngerekomendasiin produk ke Surya waktu itu. Trus Alhamdulillah kita terpilih jadi Local Hero di Malang," terang Ilham. 

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Tak berpuas diri, Ilham mengaku masih banyak kekurangan produk pomade. Meski begitu, Ilham dan Reza terus berinovasi. Lantas, bagaimana mereka menghadapi persaingan?

"Harus sombong, hehe. Maksudnya bukan sombong ke costumer lho ya. Intinya kita harus tetap percaya diri. Nggak boleh ada pikiran minder. Seperti moto kita, kita sing paling ganteng pokok e," ujarnya sembari mengulas senyum. 

Kepercayaan diri Ilham dan Reza lewat Luxury RE Pomade berbuah manis. Berawal dari modal Rp. 500 ribu kini usaha mereka sudah mendatangkan omzet Rp 15 juta rupiah. Wow! 

Bagi mereka, anak muda Malang pun bisa meraih kesuksesan yang sama. "Sebetulnya buanyak banget potensi SDM di Malang ini karena menurutku anak Malang pinter-pinter dan hits pula. Tapi mereka cuma masih jaim aja," pungkasnya. (*)


Topik

Gaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Redaksi