Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Perbaiki Jalan Rusak, Lintas Komunitas Sumbang Banyak Material

Penulis : Rully Novianto - Editor : Lazuardi Firdaus

12 - Feb - 2017, 10:40

Relawan Lintas Komunitas bersama MALANGTIMES dan Brimob menambal jalan berlubang di sepanjang Jalan Gatot Subroto, Kota Malang.
Relawan Lintas Komunitas bersama MALANGTIMES dan Brimob menambal jalan berlubang di sepanjang Jalan Gatot Subroto, Kota Malang.

MALANGTIMES - Kepedulian masyarakat begitu tinggi atas rusaknya jalan di sepanjang Jalan Gatot Subroto, Kota Malang. Buktinya, sumbangan masyarakat yang tergabung dalam Lintas Komunitas sangat membantu aksi sosial perbaikan jalan tersebut.

Koordinator lapangan Lintas Komunitas Hasan Rois mengatakan, sumbangan berupa material pasir dan semen yang dibawa oleh rekan komunitasnya merupakan pemberian sukarela dari masyarakat yang merasa prihatin dengan kondisi jalan rusak. "Alhamdulillah banyak masyarakat yang peduli atas kegiatan ini," ucap Rois.

Selain bantuan material, Rois juga melibatkan 80 relawan untuk terjun menambal jalan berlubang. Ia berharap, keterlibatan Lintas Komunitas dalam aksi tersebut dapat memancing empati warga lainnya untuk peduli memperbaiki jalan yang rusak, mengingat sudah banyak pengguna jalan yang menjadi korban. "Semoga niat baik para relawan Lintas Komunitas dapat menarik empati masyarakat untuk lebih peduli," imbuh dia.

Selama ini Lintas Komunitas sudah banyak terlibat secara aktif menggelar aksi sosial di wilayah Malang Raya. Selain menambal jalan berlubang, para relawan Lintas Komunitas juga pernah melakukan aksi bedah rumah, yakni memperbaiki rumah warga yang rusak menjadi layak huni. (*)


Topik

Peristiwa lintas-komunitas perbaiki-jalan-rusak


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Rully Novianto

Editor

Lazuardi Firdaus