Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Tanpa Duit Sepeser Pun, Arek Malang Ini Buat Clothing Line

Angga Saputra Abadi, pemilik clothing line Gevorged juga menjadi model untuk produknya (Foto: Istimewa)
Angga Saputra Abadi, pemilik clothing line Gevorged juga menjadi model untuk produknya (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Rasanya Malang pantas menyandang gelar sebagai salah satu kiblat mode Indonesia.

Anak muda Malang kreatif mendorong kemajuan industri clothing line. Berderet sepanjang jalan utama di kota ini label-label karya arek Malang dipajang rapi di sejumlah store.  

Tak bisa dipungkiri, bisnis clothing line via sosial media pun pesat berkembang. Dari pantauan MALANGTIMES ada akun clothing line asal Malang yang punya trik apik memasarkan produk mereka lewat video. 

Yap, clothing line bernama Gevorged atau populer dengan singkatan Gvrd itu adalah karya mahasiswa asal Malang, Angga Saputra Abadi. Pemuda kelahiran 1994 yang akrab disapa Angga itu punya alasan memilih nama Gevorged.

"Saya ambil dari bahasa Jerman, gevorged yang artinya kemajuan," jelas mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik (STT) jurusan multimedia broadcasting itu saat ditemui MALANGTIMES, Minggu (5/2/2017).

Berkat ilmu multimedia dan broadcasting dari kampus dan tempat ia bekerja, video apik produk Gevorged pun ia produksi.

"Kalau konsepnya sih on the spot, jadi kita mikirin konsep langsung saat hari H," jelas Angga yang juga bekerja di stasiun televisi lokal Malang itu. 

Angga mengungkapkan bahwa bisnis clothing line Gevorged yang dimulai di tahun 2012 itu tanpa modal sepeser pun.

Ia bercerita bahwa ia menggunakan sistem pre-order kepada pelanggan yang berminat dengan desain original Gevorged. 

Ia tak memungkiri harus jungkir balik membangun bisnis clothing line online. Ia sempat berganti partner hingga akhirnya menemukan dua orang kawan kerja di Gevorged.

"Kalau mengawali itu gampang, tapi konsisten itu yang sulit. Tapi Alhamdulillah Gevorged sampai sekarang masih bertahan," tuturnya pemilik tinggi 175 cm itu. 

Produk Gevorged yang dijual online lewat akun Instagram @gvrd_catalogue itu tidak hanya kaos saja, Angga menjelaskan ada banyak aksesoris mulai gantungan kunci hingga celana pendek.

Namun, produk yang paling diburu adalah t-shirt dan topi baseball. Pembeli pun berasal dari berbagai kota di hampir seluruh pulau di Indonesia. 

Melihat fenomena anak muda Malang yang banyak memilih usaha clothing line, Angga bersyukur dan optimis Malang bisa jadi kota Mode.

"Menurutku mampu sekali Malang jadi kota mode karena anak malang sendiri potensinya sangat besar sekali," pungkasnya. (*)

Editor :
Publisher : Raafi Prapandha

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top