Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

DJP Jatim III Minta Masyarakat Manfaatkan Sisa Waktu Tax Amnesty III

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Redaksi

31 - Jan - 2017, 14:39

Rudi G Bastari, Kepala Kanwil DJP Jatim III (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Rudi G Bastari, Kepala Kanwil DJP Jatim III (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jatim III Rudi G Bastari mengimbau jelang berakhirnya program Tax Amnesty Jilid III pada bulan Maret nanti, pihaknya berharap masyarakat bisa memanfaatkan  program itu.

"Kesempatan tinggal dua bulan lagi dan harus dimanfaatkan. Kenapa kami mengatakan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena setelah 31 Maret, DJP akan melakukan penindakan secara hukum. Dan nantinya jika sampai DJP melakukan tindakan hukum jangan sampai ada konflik atau menjadi polemik dimasyarakat," tegasnya.

Ia sendiri berharap, di periode ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal daripada periode sebelumnya.

Masyarakat yang memanng merasa belum melaporkan hartanya diharapkan segera melapor karena tarif yang termasuk murah sekitar lima persen daripada DJP. Jika melakukan inisiasi tarifnya berbeda.

"Kalu kemarin slogannya ungkap, tebus, dan lega. Sekarang berubah kalau DJP yang melakukan penindakan menjadi singkap, tagih, dan lemas.  Kalau singkap, kami yang nagih dibarengi tindakan hukum , lalu lemas karena tagihanya besar," ungkapnya.

Secara nasional peserta Tax Amnesty berjumlah sekitar 665 ribu peserta dari jumlah 30 juta wajib pajak yang terdaftar.

"Kalau Jatim III hasilnya masih adem ayem saja sampai ahkir Januari ini. Sebenarnya kesulitan tidak ada, namun partisipasinya itu yang kurang," tutupnya.


Topik

Ekonomi Direktorat-Jendral-Pajak-(DJP)-Jatim-III-Rudi-G program-Tax-Amnesty-Jilid-III


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Redaksi