Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Program Bina Masyarakat, Kuatkan Polisi Peduli Duafa

Penulis : Dede Nana - Editor : Lazuardi Firdaus

20 - Jan - 2017, 14:42

Santunan yang dilaksanakan oleh Kapolsek Sumberpucung, AKP Sri Widyaningsih di rumah Mbok Tukat, Jum'at (20/01) (Foto: Nana/ MalangTIMES)
Santunan yang dilaksanakan oleh Kapolsek Sumberpucung, AKP Sri Widyaningsih di rumah Mbok Tukat, Jum'at (20/01) (Foto: Nana/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Program Bina Masyarakat (Binmas) Polres Malang terus digenjot terutama dalam kepedulian kepada kaum duafa yang ada di Kabupaten Malang.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Berbagai kegiatan peduli duafa, baik bedah rumah, santunan menjadi program kerja seluruh jajaran kepolisian sektor (polsek) Kabupaten Malang.

Hal ini terlihat dari kegiatan Kepolisian Sektor Sumberpucung, Jum'at (20/01) di Desa Ternyang dalam menguatkan program Binmas sebagai bagian dari Promoter Kepolisian.

Kepala Polsek Sumberpucung, anggota, serta Muspika setiap hari Jum'at mendatangi desa-desa di wilayahnya dalam rangka memberikan santunan.

"Program Polisi Peduli Duafa sudah kita laksanakan sekitar 2 bulan terakhir ini. Walaupun dengan bantuan yang mungkin bagi kita tidak seberapa," kata Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sri Widyaningsih saat ditemui di rumah mbah Siram (70) warga Dusun Turus Ternyang Sumberpucung.

Santunan yang diberikan kepada kaum duafa yang dilaksanakan Polsek Sumberpucung berasal dari dana pribadi yang dikumpulkan setiap harinya dari anggota kepolisian serta donatur lainnya.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

"Kita sisihkan setiap harinya tanpa ada paksaan, mas. Jadi selain sebagai program Binmas kita anggap juga sebagai bentuk kepedulian sesama manusia," tutur Sri kepada MALANGTIMES, Jum'at (20/01).

Dia juga menyampaikan hari ini ada tiga warga duafa yang sudah didatangi. "Iya sudah tiga rumah, yaitu rumah Mbah Siram, Nasikin dan Mbok Sukatem. Semuanya di Desa Ternyang," imbuhnya yang menjelaskan juga program tersebut telah dilaksanakan di berbagai desa lainnya.

Program Binmas Polres Malang yang terus digenjot selain peduli duafa adalah bedah rumah, sambang tokoh, jum'atan keliling, polisi cilik, siskamling modern, 1000 kawan.

"Seluruh program tersebut terus kita coba implementasikan dengan berbagai metode yang kita sesuaikan dengan kultur setempat," pungkas Kapolsek Sumberpucung.


Topik

Peristiwa Bina-Masyarakat kaum-duafa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dede Nana

Editor

Lazuardi Firdaus