Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

MCW Kritisi APBD Kota Malang Abaikan Pemberdayaan dan Ketahanan Sosial Masyarakat

Penulis : imam syafii - Editor : Lazuardi Firdaus

20 - Jan - 2017, 14:10

Penggiat Anti Korupsi Kota Malang, Lutfi Kurniawan mengkritisi anggaran APBD 2017 tak mengarah pada pemberdayaan dan ketahanan sosial masyarakat (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)
Penggiat Anti Korupsi Kota Malang, Lutfi Kurniawan mengkritisi anggaran APBD 2017 tak mengarah pada pemberdayaan dan ketahanan sosial masyarakat (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)

MALANGTIMES  - Penggiat Anti Korupsi Kota Malang, Lutfi Kurniawan menilai bahwa, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Malang tahun 2017 tak mengarah pada pemberdayaan dan ketahanan sosial masyarakat 

Dia mengatakan proporsi anggaran dengan visi misi Pemerintah Kota Malang terjadi asimestris. 

"Artinya visinya untuk menekan pembangunan angka kemiskinan. Tapi program yang dilakukan tidak memberikan ruang akses kepada masyarakat," kata Luthfi. 

Lutfi mencontohkan program untuk mengentaskan kemiskinan, pemerintah harus membangun infrastruktur yang bersifat massal.

"Tapi ini tidak terjadi sampai saat ini. Malah membangun infrastruktur pemugaran taman, Islamic Centre. Seharusnya yang diprioritaskan pemberdayaan masyarakatnya," tegasnya. 

Kemudian, pemerintah juga lebih mengutamakan indek pembangunan ketahanan masyarakat khususnya bidang kesehatan. 

"Mestinya harus dijawab dengan pembangunan proteksi jaminan sosial. Di sini tidak ada sama sekali," akunya. 

Dia menambahkan untuk anggaran APBD 2017 kunjungan dewan, dia melihat anggarannya cukup besar yaitu Rp 11 miliar. Lalu, anggaran Forum Pimpinan Daerah sebesar Rp 1 miliar untuk kegiatan dan peringatan hari besar nasional dan lainnya.

"Tahun ini diharapkan anggaram APBD 2017 semua harus terserap dengan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya.


Topik

Peristiwa Anti-Korupsi APBD-2017


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

imam syafii

Editor

Lazuardi Firdaus