Rapatkan Barisan, Abah Anton Ajak Pendukung Setianya Ziarah Makam Gus Dur

Wali Kota Malang, HM Anton bersama para pendukung setianya di Makam Gus Dur di Jombang, Sabtu (14/1/2017) (Foto : Cici Paramitha/MalangTIMES)
Wali Kota Malang, HM Anton bersama para pendukung setianya di Makam Gus Dur di Jombang, Sabtu (14/1/2017) (Foto : Cici Paramitha/MalangTIMES)

MALANGTIMES – Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang masih jauh namun Wali Kota Malang, HM Anton tampaknya mulai melakukan berbagai upaya untuk merapatkan barisan.

Salah satu cara yang ia lakukan adalah merekatkan kembali komunikasi dengan para pendukung setianya yang tergabung dalam Laskar Malang Indonesia (LMI) dengan mengajak mereka berziarah ke Makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Jombang, Sabtu (14/1/2017).

LMI merupakan pengawal Abah Anton, sapaan akrab Wali Kota Malang, HM Anton, saat blusukan dan sosialisasi pada kampanye 2013 saat ia mencalonkan diri pertama kali.

Sampai saat ini para pendukung setia tokoh yang kini menjabat Ketua DPC PKB Kota Malang ini selalu aktif mengikuti semua kegiatan Abah Anton.  

Ketua LMI, H. Harianto mengaku sangat bangga dengan para pendukung setia Abah Anton yang hingga kini tidak pernah bosan mendukung dan mengawal langsung program-program yang di jalankan Abah Anton selama memegang tampuk kepemimpinan di Kota Pendidikan ini.

“Kami kangen dengan kekompakan teman-teman pendukung setia Abah Anton saat masih kampanye dulu. Ini bagian dari upaya kami bernostalgia dengan semua perjuangan yang kami lakukan dulu,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Budi Kedo, Ketua LMI Ranting Tlogomas. "Laskar Abah Anton ini jumlahnya mencapai ratusan dan menyebar di 57 kelurahan yang ada di Kota Malang. Laskar ini organisasi sosial dan tidak semata-mata karena uang," ujar Budi.

Ziarah wali saat kampanye Pilkada 2013 lalu dikenal sebagai salah satu strategi Abah Anton untuk menjalin komunikasi dengan para pendukungnya dan masyarakat yang belum mengenal figur pengusaha tetes tebu ini.

Ribuan warga Kota Malang saat itu secara bergilir diberangkatkan oleh Abah Anton berziarah Wali Songo secara gratis.

 

Pewarta : Cici Paramitha
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top