BPBD Bersihkan Rumah Roboh Akibat Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sawojajar

Rumah roboh milik Nimin sekarang sudah dibersihkan oleh anggota BPBD Kota Malang, Sabtu (14/1/2017).(Foto : Muslimin/MalangTIMES)
Rumah roboh milik Nimin sekarang sudah dibersihkan oleh anggota BPBD Kota Malang, Sabtu (14/1/2017).(Foto : Muslimin/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang bertindak cepat menangani bencana rumah roboh yang diakibatkan hujan deras disertai angin kencang pada Jumat, (13/1/2017) di Sawojajar Gg. 7 RT 1 RW. 2 Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Sabtu (14/1/2017).

Rekontruksi BPBD Kota Malang, Heru Mulyono saat dikonfirmasi MalangTIMES mengatakan rumah roboh langsung ditangani dan dibersihkan anggota BPBD, TNI, TRC dan masyarakat. 

"Hari ini (Sabtu, Red) mas, sudah kami tangani dengan kerja bakti melakukan pembenahan beberapa atap rumah yg rusak dibantu maayarakat sekitar," kata Heru. 

Dia menjelaskan, selain melakukan pembersihan pihaknya juga memasang asbes gelombang, terpal, dan bantuan logistik makanan.

Rumah roboh yang sehari-hari ditempati, Nimin, bersama istrinya, Sriati ini statusnya hanya menumpang. Heru melanjutkan, kondisi rumah itu mengalami kerusakan pada bagian atap sehingga kalau turun hujan air masuk.

Pewarta : imam syafii
Editor :
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top