306 Objek Pertanian di Kota Malang Dapat Potongan Pajak 50 Persen

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang Indri Ardoyo(Anggara/MalangTIMES)
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang Indri Ardoyo(Anggara/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sebanyak 306 objek pertanian milik petani di Kota Malang mendapatkan keringanan berupa potongan pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) pada program Sunset Policy II yang luncurkan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang. 

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang Indri Ardoyo mengungkapkan selain objek pertanian masih ada 25 obyek yang tidak dapat menerima potongan karena mempunyai tanggungan PBB.

"Seleksi memang sudah dilakukan pihak BP2D pada obyek-obyek yang diajukan. Obyek yang kami ajukan sendiri sebanyak 331. Namun, setelah diseleksi terdapat 25 obyek yang masih ada tunggakan," terangnya.

Nantinya, lanjut Indri, keringanan dan potongan akan diberikan sebesar 50 persen kepada para pemilik objek pertanian yang tidak memiliki tunggakan.

Potongan pajak ini akan diberikan secara simbolis kepada para petani diwakili enam kelompok tani yang ada di Kota Malang.

"Program ini diberikan agar lahan-lahan pertanian di Kota Malang bisa bertahan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BP2D Kota Malang Ade Herawanto juga menjelaskan hal senada. Menurutnya, kebijakan pemotongan pajak PBB khusus kepada objek pertanian ini merupakan keinginan Wali Kota Malang, HM Anton.

"Selain petani yang punya lahan sendiri, kami juga akan memberikan keringanan pada petani yang menggarap lahan Pemkot," tutupnya.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor :
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top