Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Purwodadi, Empat Orang Tewas Seketika

korban meninggal kecelakaan karambol di Jalan Raya Purwodadi
korban meninggal kecelakaan karambol di Jalan Raya Purwodadi

MALANGTIMES- Kecelakaan maut yang cukup parah terjadi di Jalan Raya Purwodadi, Pasuruan arah Malang Jumat (13/1/2017) tepatnya pukul 14.00.

Kecelakaan ini terjadi tepatnya di sekitar depan SMP Advent. Informasi yang didapat kecelakaan tersebut melibatkan sekitar tujuh kendaraan sepeda motor dan enam mobil dan truk yang kesemuanya dalam kondisi ringsek rusak berat dan bahkan ada truk yang sampai jatuh di bantaran sungai yang cukup dalam.

Menurut informasi, akibat peristiwa ini telah memakan empat korban jiwa yang meninggal di TKP pasca kecelakaan yang diduga kesemuanya berasal dari pengendara sepeda motor. Terlihat dari beberapa gambar yang beredar tubuh korban tewas dengan kondisi yang mengenaskan terkapar di jalan.

AKP Evon Fitrianto Kasatlantas Polres Pasuruan menjelaskan terkait hal ini, titik pertama kecelakaan ada di Jurang Klampok Sentul Purwodadi. Dimana Dump truk melaju di jalur Malang - Surabaya, saat di turunan, akhirnya menabrak Honda HRV. Honda HRV terpelanting ke kanan, masuk ke jalur sebaliknya lalu menabrak sepeda motor Honda Vario dan Yamaha Jupiter.

Lanjut Evon, Dump truk masih terus meluncur ke arah Surabaya lalu menabrak Mitsubishi Outlander sampai terpelanting ke kanan. Truk masih meluncur dan menabrak truk lainnya sampai truk juga terpelanting ke kanan yang akhirnya menabrak sepeda motor CBR.

"Lalu Dump truk meluncur dan menabrak tiga sepeda motor, antara lain Vespa, Yamaha Mio dan Honda Supra. Tiga sepeda motor ini terpelanting ke kiri," bebernya.

Ia menambahkan, setelah terpelanting Dump trukpun masih meluncur bebas dan menabrak mobil Toyota Innova, Sedan, Nisan Evalia, Kijang LGX dan baru berhenti setelah sopir Dump truk akhirnya banting setir ke kiri dan Dump truk terjun ke sungai dengan kondisi yang terbalik.

"Sopir Dump truk sudah diamankan ke Polsek Purwodadi. Korban juga sudah dievakuasi. Belum ada data soal nomor polisi kendaraan dan identitas korban," jelasnya.

Namun sempat ada saksi mata yang melihat adanya benda-benda yang jatuh ke bawah yang berasal dari truk yang diperkirakan mur atau baut serta adanya petikan api dari bawah truk. Aparat Sampai saat ini pun masih melakukan olah TKP guna mengetahui kronologis terjadinya kecelakaan tersebut.

Akibat peristiwa ini sendiri, jalan menuju kedua arah baik itu Malang maupun Surabaya mengalami kemacetan. Namun akhirnya jalanpun sudah dialihakan dengan menjadikan dua lajur, dari Lawang menuju Pasuruan.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top