Rem Blong Disinyalir Jadi Penyebab Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Purwodadi

(istimewa)
(istimewa)

MALANGTIMES- Penyebab terjadinya tabrakan maut di Jalan Raya Purwodadi, sore hari ini, Jumat (13/01/17) hingga kini masih diselidiki. Namun disinyalir kejadian tersebut terjadi akibat rem truk blong.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Ipda Gede Sukana, Kanit Patroli Satlantas Polres Pasuruan. "Supir truk sudah kami amankan untuk dimintai keterangan, disinyalir rem truk blong," ucapnya.

Pernyataan tersebut diperkuat dengan pernyataan saksi mata yang mengatakan melihat adanya beberapa bagian kecil dari mesin yang lepas. "Ada dua benda yang terlihat mur dan oli, saat truk melaju kencang dari fly over arah Malang- Pasuruan," ucap salah satu warga yang melihatnya, Rian.

Saking kencangnya, imbuh Rian, setelah Bakpao Telo, truk menabrak mobil Grand Livina yang ada di depannya. Hingga Grand Livina melaju bebas ke arah berlawanan dan menabrak motor 2 motor yang melaju dari arah Pasuruan- Lawang. Satu motor dua penumpang mengalami luka parah dan satu motor dengan satu penumpang tewas di tempat. Sedangkan penumpang mobil selamat.

Setelah menabrak di lokasi pertama, truk masih melaju kencang ke arah Pasuruan. Di depan SMP Advent menabrak mobil lagi. "Hingga mobil pun menabrak Vario yang dikendarai perempuan dan laki- laki. Keduanya mengalami luka parah, karena terlindas truk yang mengakibatkan kepalanya hingga lepas dan hancur," terangnya.

Oli truk yang tumpah pun mengakibatkan beberapa kendaraan lainnya tergelincir. Total kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini adalah 2 unit mobil dump truk, 6 unit mobil dan 6 unit sepeda motor.

Pewarta : Hendra Adi Saputra
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Aditya Fachril Bayu
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top