Belum Memiliki Panduan Strategi Wisata, Bupati Malang Datangkan Pakar Marketing

Bupati Malang, Rendra Kresna (kiri) didampingi Direktur Markplus Indonesia, Hermawan Kertajaya (tengah) usai kegiatan sosialisasi strategi pemasaran wisata di Pendapa Agung Kabupaten Malang. (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)
Bupati Malang, Rendra Kresna (kiri) didampingi Direktur Markplus Indonesia, Hermawan Kertajaya (tengah) usai kegiatan sosialisasi strategi pemasaran wisata di Pendapa Agung Kabupaten Malang. (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Semakin memasarkan pariwisata di Kabupaten Malang, Bupati Malang melakukan koordinasi dengan Direktur Markplus Indonesia, Hermawan Kertajaya dalam sosialisasi strategi pemasaran wisata di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Jumat (13/1/2017) sore.

Bupati Malang, Rendra Kresna menjelaskan selama ini strategi pemasaran wisata di Kabupaten Malang belum memiliki panduan secara terarah. Karena itu, pamaparan dari Hermawan Kertajaya sangat memberikan dampak yang besar bagi pelaku wisata.

"Kita punya potensi wisata yang sangat besar. Namun strategi pemasaran kita masih belum tersusun secara bagus," kata pria kerab disapa Bung Rendra tersebut.

Menurutnya, jika suatu wisata daerah struktur strategi pemasaran wisatanya tepat, secara otomatis potensi wisata akan meningkat pula. Berdasarkan jumlah kunjungan wisatawan yang datang di Kabupaten Malang, baik wisata alam, pantai, kuliner semakin bertambah.

"Kita ingin wisatawan lebih berkesan usai menikmati beragam wisata di Kabupaten Malang dan ingin kembali ke sini lagi," terangnya.

Dengan kedatangan pakar marketing ini, diharapkan strategi pemasaran wisata di Kabupatan Malang akan terdongkrak promosinya. Tak hanya potensi wisata saja, pelaku Usaha Kecil Mikro Kecil Menengah (UMKM) sekitar 473 ribu pelaku usaha pun juga bisa merasakan imbasnya.

"Kita punya potensi UMKM yang besar, maka akan kami sinkronkan dengan strategi wisata. Agar perekonomian masyarakat semakin meningkat," tutur Rendra.

Karena itu, Pemkab Malang akan memberikan fasilitas dalam memasarkan strategi wisata. Dimana strategi pemasaran wisata setiap daerah memiliki cara tersendiri.

"Pemerintah terus menggencarkan wisata nature, budaya, kuliner, pantai, atraksi kesenian, dan alam ke kancah nasional dan internasional," ujarnya.

Pewarta : imam syafii
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : debyawan erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top