Permudah Jual Produk Binaan, Dinsos Segera Resmikan Showroom Bisnis Februari

Ketua FKPSA Joko Nunang(kiri) dan Sekretaris Dinas Sosial Pipih Triastuti (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Ketua FKPSA Joko Nunang(kiri) dan Sekretaris Dinas Sosial Pipih Triastuti (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES- Kreatifitas bisa menjadi salah satu pintu untuk memangkas masalah sosial. Menyadari hal tersebut, pada Februari mendatang Dinas Sosial Kota Malang akan meresmikan showroom yang berfungsi menampung hasil-hasil kreatifitas dari para binaannya.

Diantaranya yayasan- yayasan atau panti asuhan maupun desa-desa binaan Dinas Sosial dan juga masyarakat untuk menjual atau memamerkan hasil karya buatan mereka.

Sekretaris Dinsos Kota Malang, Pipih Triastuti, mengatakan, showroom bisnis ini memang sengaja dibangun untuk memudahkan dan membantu masyarakat khususnya binaan mereka. Yakni anak-anak panti yang kreatif juga masyarakat lainnya, untuk lebih bisa memamerkan serta menjualkan hasil karya mereka. 

"Di sana nanti kita menyediakan tempat untuk itu. Nanti produk-produk usaha mereka baik itu kerajinan, makanan dan yang lainnya bisa ditunjukkan ke masyarakat, bisa laku terjual, nanti disedikan rak, etalase biar terlihat," terangnya.

Ia melanjutkan bangunan showroom nantinya dibangun dengan tempat yang lumayan cukup luas, yakni sekitar 8 meter x 8 meter yang diharapkan bisa berfungsi secara maksimal  nantinya.

"Ya ini upaya Dinas Sosial dalam membantu masyarakat serta binaan kami, agar lebih bisa menjalankan usahanya, selama ini yang pernah terjaring razia di jalan oleh Dinas Sosial bahkan sudah ada yang berhasil lumayan sukses," jelasnya.

"Bahkan ada yang jual bumbu-bumbu dapur dalam kemasan sampai dikirim berbagai daerah, ada juga yang jual tahwa, bakso yang kadang mereka kita undang ke sini jika ada acara," tambahnya.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top