Terima Anak Berseragam pada Jam Sekolah, Satpol PP Akan Tindak Tegas Tempat Usaha

Plt Kepala Satpol PP, Dicky Harianto (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Plt Kepala Satpol PP, Dicky Harianto (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Beberapa hari kemarin Satpol PP Kota Malang gencar menggelar operasi ketertiban terhadap anak-anak sekolah yang membolos atau keluar di jam belajar.

Dalam operasi tersebut banyak sekali anak-anak sekolah yang kedapatan sedang membolos dan berada di warung ataupun di warnet ketika jam sekolah. Mereka pun langsung diciduk oleh Satpol PP, seperti di daerah Galunggung, Dieng, Sawojajar dan lainnya.

Pelaksana tugas (Plt) Satpol PP kota Malang Dicky Hariyanto menegaskan, bahwa pihaknya akan menutup tempat usaha, warnet atau warung yang tetap menerima anak-anak berseragam ketika di jam jam sekolah.

"Mereka sudah kita imbau untuk tidak menerima anak-anak sekolah di jam-jam sekolah, apalagi yang berseragam kalau dibilangin tidak bisa ya bisa kita tutup tempat usaha itu kalau tetap melanggar, izin usahanya juga kita lihat," terangnya.

Lanjut Dicky, memang selama ini banyak sekali laporan dari masyarakat yang mengeluhkan banyaknya anak sekolah yang berkeliaran pada jam-jam sekolah. Banyak yang nongkrong ataupun bermain game di warnet.

Namun sayangnya pemilik tempat usaha pun seakan acuh dan tak mau peduli, oleh karena itulah ia akan lakukan tindakan tegas kepada warung-warung yang tetap menerima anak-anak sekolah tersebut.

"Banyak masyarakat yang mengeluhkan, anak-anak bolos, sedang ngopi dan bermain game di warnet. Karena itu, tempat usaha yang membandel akan kami tindak tegas supaya mereka jera dan tidak menerima siswa pada jam sekolah," bebernya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Satpol PP sendiri telah melakukan dua kali operasi dan telah berhasil menjaring sebanyak 36 siswa baik itu laki-laki dan perempuan yang memang kedapatan sedang membolos di taman, warung kopi maupun warnet ketika jam sekolah.

"Sudah kami beri sanksi, disanksi sekolah juga, dan dijemput orang tuanya. Kebanyakan anak-anak SMA," tutupnya.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : debyawan erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top