Ambil Sumpah Pejabat Eselon III dan IV, Bupati Larang Pejabat Terjebak Transaksi

Bupati Malang membacakan sumpah jabatan kepada para pejabat Eselon III dan IV di Pendopo Agung Kabupaten Malang, (13/01) (Foto: Nana/ MalangTIMES)
Bupati Malang membacakan sumpah jabatan kepada para pejabat Eselon III dan IV di Pendopo Agung Kabupaten Malang, (13/01) (Foto: Nana/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kembali, pelantikan para pejabat di Kabupaten Malang yang dimulai sejak tahun lalu dilaksanakan, kini masuk pada pejabat Eselon III dan IV.

Sebanyak 217 orang pejabat Eselon III dan IV dilantik dan diambil sumpah jabatannya, Jum'at (13/01) di Pendopo Agung Kabupaten Malang oleh Bupati Malang, Dr. Rendra Kresna.

"Kami tidak akan memberi sesuatu apapun kepada siapapun," begitulah bagian sumpah yang dibacakan dan diulang bersama oleh para pejabat struktural ini.
Sumpah jabatan tersebut menjadi penting dalam meningkatkan kinerja, dedikasi kepada masyarakat dan negara serta tidak mementingkan pribadi dan golongan dengan memakai jabatannya.

"Pemerintah yang bersih ada di pundak para pejabat. Keberhasilan pembangunan juga adalah tanggungjawab mereka. Dengan tidak mengikatkan diri dalam transaksi pribadi dan golongan, maka tujuan itu bisa dicapai," kata Rendra Kresna setelah acara selesai.
Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, Rendra juga mengatakan tidak banyak yang berubah.

"Hanya posisi dan nomenklatur yang berbeda. Salah satunya yang dulunya bernama UPTD Dinas Cipta Karya & Tata Ruang di kecamatan tertentu misalnya, sekarang menjadi UPT persampahan Dinas Lingkungan Hidup," terangnya. 
Rendra juga mewanti-wanti pejabat Eselon III dan IV khususnya yang di UPT dinas/badan untuk tanggap serta ulet ketika berada di lapangan atau di tengah-tengah masyarakat.

"Perbanyak inisiatif, ketahui kondisi lapangan, serap aspirasi warga dan sekali lagi jangan terjebak dalam transaksi dengan menggadaikan jabatan," tegasnya yang juga meminta kepada seluruh Kepala Dinas untuk bisa meningkatkan kinerja seluruh staf dan karyawan.

"Agar bisa tercipta kondisi tersebut, saya minta kepala dinas lebih memperhatikan kesejahteraan tim di lapangan karena merekalah yang terdepan berhadapan dengan aspirasi masyarakat," pungkas Bupati Malang.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Aditya Fachril Bayu
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top