Banjir, 24 Jam Puskesmas Pandanwangi Respon Cepat

Ambulance yang disipakan UPT Puskesmas Pandanwangi (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Ambulance yang disipakan UPT Puskesmas Pandanwangi (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Banjir yang terjadi di perumahan De Cluster Pandanwangi, Kelurahan Pandan Wangi, Kecamatan Blimbing sejak kemarin, mendapat tanggapan cepat dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pandanwangi.

Pihak puskesmas langsung menerjunkan unit ambulance pengobatan di sekitar tempat kejadian banjir. Salah Satu Staf Puskesmas Pandanwangi LiLik mengatakan, bahwa pihak puskesmas Pandanwangi sejak Rabu malam (11/1/2017) sudah berada di lokasi banjir guna mengantisipasi adanya gangguan kesehatan masyarakat.

Memang terpantau sejak siang ambulance sudah berada di depan pintu masuk perumahan dengan tiga tim kesehatan yang bersiap jika sewaktu- waktu dibutuhkan.

"Sampai pukul 12.00 Wib memang belum ada warga yang mengeluh gangguan kesehatan akibat banjir, namun di sini kami tetap siaga," terangnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan pihaknya kini juga telah menyiapkan ambulance untuk mengangkut orang yang membutuhkan jika nantinya memang diperlukan masyarakat sekitar.

"Kami di sini juga membawa bermacam obat-obatan sebagai tindakan medis, jika nanti ada yang perlu pengobatan lebih maka akan kami rujuk," tandasnya.

Banjir yang terjadi kali ini juga membuat Wali Kota Malang melakukan pemantauan lokasi banjir bersama sejumlah SKPD terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), BPBD, Satpol PP, maupun Dinas Pertamanan.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : debyawan erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top