Lebih dari 24 Jam Perumahan De Cluster Kota Malang Terendam Banjir

Petugas BPBD sedang melakukan pemantauan ketinggian air (Anggara/MalangTIMES)
Petugas BPBD sedang melakukan pemantauan ketinggian air (Anggara/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Banjir  yang mengenangi perumahan De Cluster Pandanwangi di Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing karena intensitas curah hujan yang tinggi kemarin sampai saat ini masih belum mengalami penurunan yang berarti. 

Pantauan MalangTIMES, di perumahan tersebut menunjukkan hingga saat ini kawasan tersebut masih digenangi air setinggi lutut orang dewasa.

Sampai pukul 15.00 WIB lebih, penurunan tinggi air pun belum bisa maksimal meskipun sudah dikerahkan mesin penyedot air dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Warga sekitar perumahan yang terkena dampak banjir, Dendi Angrajaya (28) menjelaskan,  banjir yang terjadi kali ini merupakan banjir yang kedua kalinya, setelah banjir yang melanda pada ahkir tahun 2016.

"Ya saluran pembuangan sendiri semakin sempit mas, sehingga tidak mampu menampung debit air yang tinggi, banjirnya kan sampai belakang SMPN 24 Malang," tandasnya

Ia sendiri berharap, bahwa saat ini juga, pihak terkait mengusahakan agar bagaimana permasalahan ini bisa selesai dengan tuntas, karena memang ini bukan masalah yang pertama kali.

"Pihak Pemkot, mapun pihak pengembang perumahan sendiri bisa perduli akan hal ini, selama ini, pihak pengembang juga  belum terlalu perduli dengan hal ini, sudah kami ajak berunding, tapi selalu tidak ada, janji-janji saja," jelasnya.

Ia melanjutkan akibat banjir ini sendiri sekitar 60 KK terdampak dan sekitar 30-an KK  rumahnya tergenang banjir

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Heryanto
Publisher : debyawan erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top