Ternyata Eks Lokalisasi Suko Sudah Lama Beroperasi Lagi

Ilustrasi WPS (dokumen MALANGTIMES)
Ilustrasi WPS (dokumen MALANGTIMES)


MALANGTIMES - Eks Lokalisasi Suko Sumberpucung, ternyata sudah kembali beroperasi menjalankan bisnis esek-esek cukup lama walaupun berganti label.

Nama wisma menjadi karaoke sejak ditutup oleh Pemerintah Kabupaten Malang, 2014 lalu.

Hal ini disampaikan beberapa warga yang ditemui MALANGTIMES yang secara lugas menyatakan bahwa memang setelah dilakukan penutupan lokalisasi, bisnis esek-esek kembali berjalan.

"Tidak sampai sebulan ditutup ditahun 2014, kayanya sudah ramai lagi di sana," kata Rama (23) Inisial salah satu warga Sumberpucung, Kamis (12/1/2017). 

Beroperasinya bisnis esek-esek dengan kedok karaoke di Suko didasari mulai banyaknya Wanita Penjaja Sek (WPS) dari luar Malang yang menghuni di sana.

"Ada dari Kalimantan, Surabaya dan daerah lainnya setahu saya,"ujar Rama yang katanya juga pernah melihat langsung dan berinteraksi dengan salah satu WPS.

Warga lain yang juga perangkat desa di wilayah Sumberpucung yang tidak bersedia disebut namanya mengatakan bahwa pengelola eks Lokalisasi Suko yang menjadi Wisata Karaoke tersebut adalah warga setempat.

"Pemiliknya setahu saya ya orang sana, mas, tetapi WPS nya banyak dari luar kota,"ujarnya yang mewanti-wanti untuk tidak ditulis namanya.

"Tidak enak mas, masalahnya warga sekitar sana juga setahu saya tidak komplain juga,"imbuhnya.

MALANGTIMES juga pernah menurunkan berita di tahun 2015 bahwa aktivitas esek-esek ini memang sudah berjalan lagi sejak ditutup dari tanggal 24 November 2014.

Di tahun 2015 juga dari lansiran situs pribadi www.malanghiburanmalam.blogspot.com dituliskan cerita pribadi pemilik blog atas bisnis esek-esek tersebut.

"...bensin 10 ewu, parkir 5 ewu, main include room 150,, total 155 ewu wes puas ,, pilihan akeh..." tulisnya yang juga menyampaikan bahwa WPS di sana cukup banyak, baik yang muda maupun setengah tua.

Pewarta : Dede Nana
Editor : Heryanto
Publisher : debyawan erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top