Tanggapi Berita Hoax, Keluarga Pastikan KH Hasyim Muzadi Kondisinya Membaik

KH Hasyim Muzadi tampak menikmati makan siang di RS Lavalette, tempatnya di rawat, Rabu (11/1/2017) (Foto : Istimewa). Kabar ini sekaligus membantah kabar hoax yang menjadi viral di media sosial bahwa KH Hasyim Muzadi meninggal dunia.
KH Hasyim Muzadi tampak menikmati makan siang di RS Lavalette, tempatnya di rawat, Rabu (11/1/2017) (Foto : Istimewa). Kabar ini sekaligus membantah kabar hoax yang menjadi viral di media sosial bahwa KH Hasyim Muzadi meninggal dunia.

MALANGTIMES -  Menanggapi berita hoax yang santer beredar dan jadi viral di media sosial khususnya di media Whatsapp yang menyatakan bahwa KH Hasyim Muzadi meninggal dunia, keluarga memastikan bahwa kondisi mantan Ketum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dua priode itu justru semakin membaik.

Hal ini diungkapkan Abdul Hakim Hidayat, Putra Sulung KH Hasyim Muzadi. “Alhamdulillah, kondisi Abah Kami semakin segar bugar. Bahkan, infusnya sekarang sudah mulai dilepas,” ujar Gus Hakim, sapaan akrabnya yang hingga kini terus mendampingi KH Hasyim Muazdi di Rumah Sakit Lavalette Kamar Saphire VIP A6 itu.

Gus Hakim meminta masyarakat tidak mempercayai kabar bohong alias hoax yang beredar di tengah-tengah masyarakat saat ini.
Keterangan foto : berita hoax yang tersebar di facebook (Foto via facebook.com)

Dia mohon masyarakat ikut mendoakan agar tokoh yang sekarang menjabat anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) itu sehat walafiat dan sembuh total dari penyakitnya.

 Hal senada disampaikan Ustadz Munjin Nasih, salah satu dewan pengajar di Pondok Pesantren Al Hikam Malang, pesantren yang didirikan Abah Hasyim, sapaan akrab KH Hasyim Muzadi.

“Sekarang posisi saya di Pondok Al Hikam. Tidak benar-benar kabar itu. Abah Hasyim Alhamdulillah sudah membaik dan mudah-mudahan segera pulang dari rumah sakit,” ujarnya saat dikonfirmasi MalangTIMES, Rabu (11/1/2017) siang.

Kepastian bahwa KH Hasyim Muzadi kini semakin membaik seperti yang disampaikan keluarga dan orang-orang dekatnya itu sekaligus membantah kabar bohong yang beredar.

Bahkan, Abah Hasyim beberapa jam sebelum berita ini diturunkan Abah Hasyim menemui rombongan Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana, Danlanal Malang, Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono yang datang menjenguknya.

Hal ini semakin memperkuat bukti bahwa informasi yang beredar di media sosial dan jaringan Whatsapp yang mengabarkan Abah Hasyim meninggal dunia merupakan informasi bohong.

Informasi hoax yang beredar di media Whatsapp misalnya berbunyi,” Innalillahi wa innailaihi rojiun.... telah berpulang ke hadirat Illahi, KH Hasyim Muzadi...  smg almarhum husnul khotimah.... aamiin YRA

Pewarta : imam syafii
Editor :
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top