Tanggapi Berita Hoax, Keluarga Pastikan KH Hasyim Muzadi Kondisinya Membaik

KH Hasyim Muzadi tampak menikmati makan siang di RS Lavalette, tempatnya di rawat, Rabu (11/1/2017) (Foto : Istimewa). Kabar ini sekaligus membantah kabar hoax yang menjadi viral di media sosial bahwa KH Hasyim Muzadi meninggal dunia.
KH Hasyim Muzadi tampak menikmati makan siang di RS Lavalette, tempatnya di rawat, Rabu (11/1/2017) (Foto : Istimewa). Kabar ini sekaligus membantah kabar hoax yang menjadi viral di media sosial bahwa KH Hasyim Muzadi meninggal dunia.

MALANGTIMES -  Menanggapi berita hoax yang santer beredar dan jadi viral di media sosial khususnya di media Whatsapp yang menyatakan bahwa KH Hasyim Muzadi meninggal dunia, keluarga memastikan bahwa kondisi mantan Ketum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dua priode itu justru semakin membaik.

Hal ini diungkapkan Abdul Hakim Hidayat, Putra Sulung KH Hasyim Muzadi. “Alhamdulillah, kondisi Abah Kami semakin segar bugar. Bahkan, infusnya sekarang sudah mulai dilepas,” ujar Gus Hakim, sapaan akrabnya yang hingga kini terus mendampingi KH Hasyim Muazdi di Rumah Sakit Lavalette Kamar Saphire VIP A6 itu.

Gus Hakim meminta masyarakat tidak mempercayai kabar bohong alias hoax yang beredar di tengah-tengah masyarakat saat ini.
Keterangan foto : berita hoax yang tersebar di facebook (Foto via facebook.com)

Dia mohon masyarakat ikut mendoakan agar tokoh yang sekarang menjabat anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) itu sehat walafiat dan sembuh total dari penyakitnya.

 Hal senada disampaikan Ustadz Munjin Nasih, salah satu dewan pengajar di Pondok Pesantren Al Hikam Malang, pesantren yang didirikan Abah Hasyim, sapaan akrab KH Hasyim Muzadi.

“Sekarang posisi saya di Pondok Al Hikam. Tidak benar-benar kabar itu. Abah Hasyim Alhamdulillah sudah membaik dan mudah-mudahan segera pulang dari rumah sakit,” ujarnya saat dikonfirmasi MalangTIMES, Rabu (11/1/2017) siang.

Kepastian bahwa KH Hasyim Muzadi kini semakin membaik seperti yang disampaikan keluarga dan orang-orang dekatnya itu sekaligus membantah kabar bohong yang beredar.

Bahkan, Abah Hasyim beberapa jam sebelum berita ini diturunkan Abah Hasyim menemui rombongan Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana, Danlanal Malang, Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono yang datang menjenguknya.

Hal ini semakin memperkuat bukti bahwa informasi yang beredar di media sosial dan jaringan Whatsapp yang mengabarkan Abah Hasyim meninggal dunia merupakan informasi bohong.

Informasi hoax yang beredar di media Whatsapp misalnya berbunyi,” Innalillahi wa innailaihi rojiun.... telah berpulang ke hadirat Illahi, KH Hasyim Muzadi...  smg almarhum husnul khotimah.... aamiin YRA

Pewarta : imam syafii
Editor : Heryanto
Publisher : debyawan erlansyah
  • Bantu 1,4 Juta KPM Bantuan Pangan, Kemensos Genjot Jumlah E-Warung dan RPK

    Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa jumlah Keluarga Penerima Manfaat Bantuan (KPM) Pangan sebanyak 1,4 juta akan segera mendapatkan bansos di tahun ini.

  • Main Bola di Bibir Pantai Gatra

    Rombongan kami tiba di lokasi Clungup Mangrove Conservation (CMC) pada pukul 13.30 WIB.

  • Trending, Puluhan Ribu Cuitan #UmatMenjagaUlama

    Media sosial berlogo burung biru Twitter sedang banjir tagar #UmatMenjagaUlama.

  • Kabupaten Malang Digelontor Bansos Rp 328 Miliar oleh Kementerian Sosial

    Tahun 2017, Kementerian Sosial Republik Indonesia menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) sebesar Rp 328 Miliar kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kabupaten Malang.

  • Reza Pukau Bupati Malang

    Reza Nur Aini (17), siswi kelas 11 MA Darul Huda, Tlepu, Sumbermanjing Wetan (Sumawe), memukau Bupati Malang Rendra Kresnabdalam acara Penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Hibah Dalam Negeri.

  • 2017, Bantuan PKH Berkurang di Kabupaten Malang

    Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial RI tahun 2017 di Kabupaten Malang menurun, baik secara kuota penerima maupun besaran jumlah bantuan.

  • AYOjek, Aplikasi Arek Malang yang Nggak Hanya Pesan Ojek

    Dunia kini mulai beralih ke serba digital. Hampir seluruh kota di Indonesia diduduki GOjek. Tukang ojek hijau yang dipesan lewat aplikasi itu seolah memperkuat bahwa kita sedang di era apa saja tinggal tekan tombol pada smartphone.

  • Mensos Minta Yayan Belajar yang Baik supaya Jadi Ustad

    Menteri Sosial (Mensos) RI Khififah Indar Parawansa mengunjungi Pondok Pesantren Bahrul Maghfiro di Jalan Joyo Agung No 2 Tlogomas, Kecamatang Lowokwaru, Kota Malang, Minggu (22/1/2017) malam. Kedatangannya dalam rangka menjenguk Yayan (15), saudara kemba

  • Sejenak di Pantai Ungapan

    Matahari kian meninggi saat kami melanjutkan perjalanan. Deru suara laut dan keindahan yang terbentang sepanjang perjalanan lagi-lagi menggoda kami untuk sejenak menepi. Pilihan kami jatuh pada Pantai Ungapan.

  • DPRD Kabupaten Malang Minta Antisipasi Tenaga Kerja Asing Ilegal

    Komisi B DPRD Kabupaten Malang meminta Pemerintah Daerah melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) untuk proaktif menjalin koordinasi dengan pihak kepolisian dan imigrasi dalam upaya mengantisipasi maraknya isue Tenaga Kerja Asing (TKA) yang masuk Indonesia s

  • Serunya Piknik Berlatar Pegunungan Jalur Lingkar Selatan

    Perjalanan terus berlanjut. Cuaca bersahabat hingga kami pun memutuskan berhenti sebentar. Pegunungan Kabupaten Malang yang terbentang di Jalur Lingkar Selatan (JLS) menggoda kami.

  • Dilepas Gus Lukman, Rombongan Berangkat Arungi Pantai Malang

    Keindahan pantai di wilayah Kabupaten Malang tak lagi dapat diungkapkan dengan kata-kata. Penikmat pantai tentu hafal betul pantai-pantai indah itu berderet di sepanjang bibir Pantai Selatan Malang.

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top