Pangdam Brawijaya: KH Hasyim Muzadi Sosok Konsisten dan Nasionalis

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana menjenguk KH Hasyim Muzadi di RS Lavalette Malang. (foto Imam Syafii/MalangTIMES)
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana menjenguk KH Hasyim Muzadi di RS Lavalette Malang. (foto Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana menjenguk mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi di Rumah Sakit Lavalette Malang, Rabu (11/1/2017).

Sebelum menjenguk, pangdam  mendapat kabar bahwa mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu sedang sakit dan dirawat di rumah sakit. Akhirnya, dia bergegas ke Malang untuk menjenguk Hasyim Muzadi bersama jajarannya. 

"Kami melihat kondisi KH Hasyim bagus dan membaik. Kita doakan bersama-sama untuk kesembuhannya," ungkapnya. 

Made Sukadana menjelaskan, sosok KH Hasyim merupakan tokoh agama yang memiliki jiwa nasionalis tinggi dalam menjaga persatuan bangsa dan negara. 

"Dia berpesan kepada TNI khususnya supaya bersama-sama memperjuangkan kesatuan NKRI. Kami juga diberi amanah untuk belajar bersama para kiai dan ulama untuk mengatasi permasalahan yang ada," ungkap pangdam.

Selain menjaga kesatuan bangsa, Hasyim  juga berpesan untuk memahami landasan Pancasila dan Undang-Undang Dasar sebagai landasan negara. "Kami mendengar kesedihan KH Hasyim Muzadi yang merasa berjalan sendirian dalam mempersatukan bangsa," tutur pangdam.

Berjuang sendirian dalam artian melihat kondisi sekarang ini yang hiruk pikuk tentang permasalahan pemecahan persatuan bangsa. "Beliau bercerita bahwa sekarang banyak pejabat, politikus, dan pengusaha yang mementingkan kepentingannya sendiri. Dia merasa sedih melihat kondisi yang menimpa bangsa saat ini,"  katanya.

Sebagai TNI, dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Made Sukadana akan menjunjung tinggi visi dan misi TNI manunggal rakyat. (*)

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top