Kepala RS. Lavalette : Kondisi KH. Hasyim Muzadi Menunjukkan Perkembangan Positif

Kepala Rumah Sakit Lavalette Malang, Dr. Abdul Rokhim saat menjelaskan perkembangan kondisi KH. Hasyim Muzadi. (Foto Imam Syafii/MalangTIMES)
Kepala Rumah Sakit Lavalette Malang, Dr. Abdul Rokhim saat menjelaskan perkembangan kondisi KH. Hasyim Muzadi. (Foto Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Perkembangan kondisi Anggota Dewan Pertimbangan Preaiden, KH. Hasyim Muzadi yang beberapa hari lalu dilarikan di RS. Lavalette, Malang keadaannya sudah membaik.

Hal itu disampaikan, Kepala RS. Lavalette, Malang, Dr. Abduk Rokhim saat ditemui MalangTIMES. Rabu, (11/1/2017)

"Keadaan pasien KH. Hasyim Muzadi sekarang sudah membaik, dibandingkan pertama kali dibawa ke sini," kata Rokhim. 

Disinggung penyakit yang diderita mantan Ketua Umum PBNU itu, Rokhim tidak bisa menjelaskan secara detail.

"Kalau masalah penyakitnya apa, saya tidak bisa menjelaskan. Karena sudah ada dokter penanggungjawabnya sendiri. Intinya pasien harus melakukan istirahat total untuk kesembuhan penyakitnya," jelas dia. 

Sejak KH. Hasyim Muzadi dirawat di rumah sakit Kamar Saphire VIP A6 tersebut, banyak tamu yang berdatangan dari kalangan Pemerintah Kota Malang, Kepolisian, TNI dan masyarakat umum. 

Terlihat tamu yang menjenguk KH. Hasyim Muzadi hari ini dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana, Danlanal Malang, Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono. 

Kedatangan mereka ingin melihat perkembangan kondisi KH. Hasyim Muzadi serta menjalin silaturahmi. 

Dimana, sosok KH. Hasyim Muzadi merupakan tokoh Islam Indonesia dan Ketua Umum Nahdlatul Ulama yang menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 19 Januari 2015. 

Kemudia ia juga pernah menjadi pendamping Megawati Soekarno Putri dalam pemilihan presiden Indonesia pada November 2003. Pria kelahiran Bangilan, Tuban, 8 Agustus 1944 ini juga menjadi pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam di Malang. 

Pria alumnus Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor ini dikenal sosok yang ramah, lugas dalam berkomunikasi dan memberikan suri tauladan bagi umat Islam. 

Pewarta : Imam Syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top