Kapolda Jatim: Lahirkan Arifin-Arifin Lain di Kepolisian dalam Menangkal Masalah Masyarakat

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin berkalung bunga saat menyalami para perwira di Mapolres Malang, Rabu (11/01).
Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin berkalung bunga saat menyalami para perwira di Mapolres Malang, Rabu (11/01).

MALANGTIMES - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin berharap lahirnya Arifin-Arifin (Bripka Arifin, bhabinkamtibmas Desa Banjarejo, Kecamatan Pakis) lain di wilayah Polres Malang maupun wilayah Jawa Timur lainnya.

"Selalu kami berharap akan lahir polisi-polisi seperti Arifin. Memiliki dedikasi, loyalitas, tulus dalam melayani dan mengayomi masyarakat," kata Machfud kepada seluruh anggota Polres Malang, Rabu (11/01).

Harapan kapolda Jatim tersebut didasarkan pada semakin kompleksnya masalah yang dihadapi kepolisian dalam melayani dan melindungi masyarakat. "Berbagai isu di media sosial yang diembuskan oknum-oknum yang tidak menginginkan Indonesia damai, aman, tenteram telah menampakkan diri di tengah masyarakat," ucapnya.

Dia menegaskan kepolisian tidak bisa hanya mengandalkan senjata dan jumlah personel dalam menghadapi permasalahan tersebut. "Hanya menjadi satu dengan masyarakat dan merangkul para tokoh masyarakat, polisi mampu menghadapi berbagai masalah yang timbul di masyarakat," tandasnya.

Menurut kapolda, sosok Bripka Arifin bisa menjadi contoh bagi kepolisian dalam upaya menguatkan program promoter (profesional, modern, dan terpercaya) yang dicanangkan kapolri. "Karena dengan dicintai masyarakat, aparat kepolisian akan lebih mudah mencegah berbagai hal yang nantinya akan menjadi masalah dalam masyarakat," ujar Machfud.

Prestasi Arifin bukan saja bergaung di Kabupaten Malang dan Jatim saja, tetapi telah menasional. "Bahkan Polda Papua meminta kami agar Arifin bersedia mengajar kepolisian di sana. Segala biaya akan ditanggung mereka," ungkapnya.

Secara khusus, kapolda meminta  kepada Arifin untuk terus berkarya dan tetap menjadi inspirator kepolisian. "Terus berkarya walau sudah tidak bertugas lagi karena namanya polisi tidak mengenal kata pensiun," kata dia. (*)

Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top