Dedikasinya Jadi Viral di Berbagai Media Massa, Bripka Arifin Diganjar Penghargaan dan Hadiah

Bripka Arifin, bhabinkamtibmas Desa Banjarejo, Pakis, menaiki motor hadiah bersama anak-anak SD dan disaksikan kapolda Jatim dan kapolres Malang, Rabu (11/01), di Mapolres Malang.
Bripka Arifin, bhabinkamtibmas Desa Banjarejo, Pakis, menaiki motor hadiah bersama anak-anak SD dan disaksikan kapolda Jatim dan kapolres Malang, Rabu (11/01), di Mapolres Malang.

MALANGTIMES - Bripka Arifin, bhabinkamtibmas Desa Banjarejo, Pakis, Kabupaten Malang, mendadak menjadi perhatian publik setelah berbagai media massa, baik cetak maupun online, serta media sosial mengabadikan dedikasinya.

Bahkan jajaran petinggi kepolisian, dari kapolsek Pakis, kapolres Malang, sampai kapolda Jawa Timur, memberikan apresiasi. Tidak ketinggalan Bupati Malang Rendra Kresna juga menyempatkan diri memberikan ucapan selamat.

"Kami mengapresiasi dedikasi, loyalitas, serta kerendahan diri Saudara Arifin yang telah menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap dirinya dan terhadap kepolisian," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH dalam acara pemberian reward anggota polisi berprestasi di lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Rabu (11/01).

Lima belas tahun mengabdi, Pak Pahe -begitulah sapaan akrab Bripka Arifin-  sangat terkenal di Desa Banjarejo. Bukan karena kepolisiannya semata, tetapi rasa kemanusiaannya yang luhur dalam menjalankan tugas. Dia sangat dekat dengan masyarakat.

Dedikasi, loyalitas, kesantunan yang menghasilkan rasa cinta masyarakat terhadapnya secara langsung mewujudkan program promoter (profesional, modern, dan terpercaya) yang dicanangkan kapolri. "Inilah wujud nyata promoter yang diejawantahkan melalui ketulusan Saudara Arifin. Kami sangat salut," kata Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung kepada MALANGTIMES.

Pak Pahe menyatakan apa yang dilakukan selama bertahun-tahun adalah tugasnya sebagai anggota kepolisian dan sebagai manusia. "Apa yang saya abdikan kepada masyarakat adalah sesuatu yang biasa, laiknya yang lain. Tidak ada yang istimewa. Begitu pula tugas saya sebagai polisi," tutur Pak Pahe kepada MALANGTIMES, Rabu (11/01), setelah acara selesai. 

Pak Pahe secara pribadi merasa terkejut saat berbagai media massa meliput kegiatan sehari-harinya sebagai pembina keamanan dan ketertiban Desa Banjarejo. "Wah, saya terkejut saat media dan atasan saya memberikan apresiasi tinggi terhadap tugas yang saya anggap biasa saja," ucapnya.

Bripka Arifin mendadak menjadi pusat perhatian publik dan kepolisian berawal dari kejadian mengharukan dan tidak disangka-sangka di SDN Banjarejo 1, Senin (9/1) lalu. Saat Arifin menjadi pemimpin upacara dan menyampaikan pamitan kepada seluruh murid karena masa kerjanya sebagai polisi telah pensiun, tiba-tiba para siswa SD menangis dan memeluknya.

"Tanpa ada rekayasa. Anak-anak SD merasakan kehilangan sosok Arifin. Ini luar biasa dan patut diteladani seluruh anggota polisi," kata Irjen Machfud Arifin yang juga memberikan reward secara simbolis sebuah sepeda motor kepada Arifin. (*)

Pewarta : Nana
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
  • Aktivis Cantik ini Ternyata Seorang Barista

    Kopi sudah bukan lagi konsumsi kaum adam saja. Saat ini tidak sedikit kaum hawa yang jatuh cinta dengan minuman berwarna hitam pekat ini.

  • Aji Santoso Cari Pemain yang Mau Total untuk Nama Arema

    Pelatih kepala Arema FC, Aji Santoso ingin para pemainnya dapat fight di pertandingan melawan Mitra Kukar. Pasalnya ia tak mau terulang permainan buruk dan berujung kekalahan yang sudah menimpa timnya.

  • Aji Santoso Bertekad Akhiri Tren Negatif

    Kembali bermain di Stadion Gajayana, Kota Malang dalam lanjutan Liga 1 pekan ke 8, Aji Santoso bertekad akhiri periode kurang bagus di laga terakhir.

  • Miliki Destinasi Wisata Unik, Kota Malang Kian Cantik

    Kota Malang kian hari kian cantik saja. Hampir di setiap sudut kota kini masyarakat bisa menikmati indahnya taman kota. Tak hanya itu, kampung- kampung yang dulunya kumuh juga disulap menjadi kampung unik yang bisa menjadi destinasi wisata menarik.

  • SMK PGRI 3 Malang, SMK Swasta Terpilih Dalam Pilot Project PLN

    Dengan tenaga pendidik yang kompeten di bidangnya serta para lulusan yang banyak terbukti dalam dunia kerja, SMK PGRI 3 Malang terpilih menjadi salah satu sekolah yang terpilih sebagai pilot project peningkatan kompetensi peserta didik SMK Bidang Ketenaga

  • Mobil Terguling di Jalan Letjen Sutoyo Ternyata Milik Kapolsek Blimbing

    Mobil yang terguling dengan nomor polisi N 1000 GB di Jalan Letjen Sutoyo pukul 14.30 wib tepatnya di depan Hotel Savana dan juga Anang Karaoke diketahui merupakan milik Kapolsek Blimbing AKP Slamet Riyadi.

  • Tak Hanya Bidang Akademik, Siswa SMK PGRI 3 Malang Moncer Beladiri

    Tak hanya jago dan terpercaya dalam prestasi akademik, SMK PGRI 3 Malang banyak menorehkan prestasi non akademik. Salah satunya prestasi dalam bidang olah fisik atau beladiri yang dibuktikan dengan diborongnya sabuk juara berbagai jenis beladiri.

  • Model Rambut Pompadour Buat Kamu Terlihat Lebih Segar

    Kaum pria tentu tidak ingin ketinggalan style dengan kaum perempuan saat Ramadhan bukan? Sahabat, pasti juga akan memperhatikan penampilan mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut untuk selalu tampil segar sepanjang hari.

  • Pasar Takjil Soehat Belum Kantongi Izin

    Pemerintah Kota Malang menyoroti izin pedagang pasar takjil Ramadan di Jalan Soekarno-Hatta. Wali Kota Moch. Anton merasa belum memberikan izin pasar takjil Soekarno-Hatta tersebut.

  • Tabrak Pembatas Jalan, Avanza Terguling di Letjen Sutoyo

    Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Letjen Sutoyo, Kota Malang, tepatnya depan Hotel Savana dan Anang Karaoke sekitar pukul 14.40 Sabtu (27/5/2017).

  • Puisi Pendek (4)

    *dd nana

  • Yuk Tampil Syar'i dengan Dress Berbahan Adem

    Bulan Ramadan sering dijadikan momentum untuk memperbaiki diri bagi muslim di dunia. Tidak hanya perilaku sehari-hari dengan memperbanyak ibadah, tapi juga gaya berpakaian.

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top