MalangTIMES Life and Relationship

Jangan Remehkan Dirimu

Ilustrasi via Daily Express
Ilustrasi via Daily Express

MALANGTIMES - Kamu mungkin membandingkan fisik kamu dengan dia yang lebih tampan atau cantik. Mungkin pula saat ini kamu menginginkan kulit yang lebih cerah. Atau mungkin pula terlintas ingin punya tubuh langsing atau kekar seperti dia.

Saat duduk di bangku SMA, kamu merasa siswa paling bodoh dan berharap bertukar hidup dengan sang juara. Sewaktu kuliah, kamu pun iri mengapa IPK (indeks prestasi kumulatif) tidak seperti dia.

Kamu mungkin merasa rendah diri karena bukan sosok perempuan cantik yang cerdas. Atau bila kamu lelaki, kamu bukanlah menantu idaman. Merasa diri paling bodoh dan tidak berguna?

Baca ini baik-baik. Pada tahun 1977 saat Apple mulai menjual sebuah komputer pribadi yang baru, Apple II, Ken Olsen -pendiri Digital Equipment- berkata, “Tidak ada alasan mengapa orang-orang akan menginginkan sebuah komputer di rumah mereka.”

Namun Steve Jobs percaya diri. Dia tidak membiarkan orang lain mematahkan semangatnya. Dan kini, kamu pun boleh jadi sedang menggunakan gadget Apple kala membaca tulisan ini. 

Percayalah, Tuhan tidak mungkin salah menciptakan kamu di muka bumi ini. Kamu hebat. Kamu luar biasa. Hanya kamu belum mengetahuinya. Teruslah percaya kepada dirimu. Sebab, siapa lagi yang mempercayaimu bila bukan dirimu dulu? 

Jangan remehkan dirimu. Ada banyak orang di luar sana yang ingin menjadi seperti kamu. Bersyukurlah dan buatlah rasa syukurmu itu kebanggaan dengan menjadi pribadi yang terbaik. 

Semoga Tuhan senantiasa memudahkan segala urusanmu. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top