Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya MalangTIMES Life and Relationship

Jangan Remehkan Dirimu

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

11 - Jan - 2017, 12:43

Ilustrasi via Daily Express
Ilustrasi via Daily Express

MALANGTIMES - Kamu mungkin membandingkan fisik kamu dengan dia yang lebih tampan atau cantik. Mungkin pula saat ini kamu menginginkan kulit yang lebih cerah. Atau mungkin pula terlintas ingin punya tubuh langsing atau kekar seperti dia.

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Saat duduk di bangku SMA, kamu merasa siswa paling bodoh dan berharap bertukar hidup dengan sang juara. Sewaktu kuliah, kamu pun iri mengapa IPK (indeks prestasi kumulatif) tidak seperti dia.

Kamu mungkin merasa rendah diri karena bukan sosok perempuan cantik yang cerdas. Atau bila kamu lelaki, kamu bukanlah menantu idaman. Merasa diri paling bodoh dan tidak berguna?

Baca ini baik-baik. Pada tahun 1977 saat Apple mulai menjual sebuah komputer pribadi yang baru, Apple II, Ken Olsen -pendiri Digital Equipment- berkata, “Tidak ada alasan mengapa orang-orang akan menginginkan sebuah komputer di rumah mereka.”

Namun Steve Jobs percaya diri. Dia tidak membiarkan orang lain mematahkan semangatnya. Dan kini, kamu pun boleh jadi sedang menggunakan gadget Apple kala membaca tulisan ini. 

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Percayalah, Tuhan tidak mungkin salah menciptakan kamu di muka bumi ini. Kamu hebat. Kamu luar biasa. Hanya kamu belum mengetahuinya. Teruslah percaya kepada dirimu. Sebab, siapa lagi yang mempercayaimu bila bukan dirimu dulu? 

Jangan remehkan dirimu. Ada banyak orang di luar sana yang ingin menjadi seperti kamu. Bersyukurlah dan buatlah rasa syukurmu itu kebanggaan dengan menjadi pribadi yang terbaik. 

Semoga Tuhan senantiasa memudahkan segala urusanmu. (*)


Topik

Gaya Life-and-Relationship Jangan-Remehkan-Dirimu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus