DBHCHT Kabupaten Malang Peringkat Tiga Terbesar Jatim

Bupati Malang, Dr. Rendra Kresna mengapresiasi kinerja KPPBC Malang, Selasa (10/01) (Foto: Nana/ MalangTIMES)
Bupati Malang, Dr. Rendra Kresna mengapresiasi kinerja KPPBC Malang, Selasa (10/01) (Foto: Nana/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Kabupaten Malang tahun 2016 yang mencapai Rp. 62.836.816.000 adalah peringkat ke tiga terbesar di Provinsi Jawa Timur.


Di atas Kabupaten Malang ada Kabupaten Kediri dengan DBHCHT sebesar Rp. 63.482.275.000 dan peringkat pertama dipegang oleh Kabupaten Pasuruan yaitu Rp. 180.719.905.000.
Alokasi rincian DBHCHT tersebut didasarkan pada Peraturan Kementerian Keuangan RI No. 47/PMK.07/2016.


Menurut Bupati Malang Dr. Rendra Kresna dalam acara coffee morning sosialisasi kebijakan di bidang cukai hasil tembakau tahun 2017, Selasa (10/01) alokasi DBHCHT tersebut telah dialokasikan sesuai aturan yang ada.


"DBHCHT sebanyak 62.8 Miliar telah teralokasikan dan terserap diberbagai SKPD Kabupaten Malang  tahun 2016,"kata DR. Rendra Kresna.
Bupati Malang juga menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Malang serta kontribusinya terhadap pembangunan di Kabupaten Malang melalui DBHCHT. 


"Patut kami apresiasi kinerja KPPBC dan tentunya juga perusahaan rokok di wilayah Kabupaten Malang," ujarnya yang juga mengatakan  perusahaan rokok telah memberikan kontribusinya selain dari cukai.


"CSR perusahaan rokok  juga berperan dalam mewujudkan visi Pemkab Malang yaitu dalam pengentasan kemiskinan," imbuhnya.
Dengan alokasi DBHCHT tersebut, Pemkab Malang akan terus meningkatkan fasilitas berupa pelayanan, perizinan dan lain-lain sesuai dengan kewenangannya kepada perusahaan di wilayah Kabupaten Malang.


"Ini dalam meningkatkan kerjasama dan sinergitas untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Malang sendiri,” pungkas Bupati Malang.

Pewarta : Dede Nana
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : debyawan erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top