Kontroversi Lowongan Kerja Karaoke De Master

Dewan Setengah Hati Sikapi Kontroversi Lowongan Kerja Karaoke De Master

Anggota DPRD Kabupaten Malang akhirnya menanggapi kasus loker Karaoke De Master Kepanjen, Senin (09/01) (Foto: Nana/ MalangTIMES)
Anggota DPRD Kabupaten Malang akhirnya menanggapi kasus loker Karaoke De Master Kepanjen, Senin (09/01) (Foto: Nana/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Hampir sepekan permasalahan Lowongan Kerja (loker) Karaoke De Master di Jl. Panglima Sudirman No. 01 Malang yang mensyaratkan pemandu lagu atau purel bisa minum alkohol diberitakan MALANGTIMES. 

Baca juga: Loker Karaoke De Master Syaratkan Calon Purel Bisa Minum Alkohol (31/12/2016) 

Sejak berita itu mencuat ke publik, masyarakat mulai berteriak. Komentar keras bermunculan yang intinya meminta Pemkab Malang bertindak tegas menyikapi persoalan ini.   

Sebelumnya, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang terang-terangan dan tegas meminta Pemkab Malang mencabut izin operasional karaoke ini.

Sebab, lembaga kemasyarakatan terbesar di Indonesia ini menilai lowongan kerja Karaoke De Master yang diumumkan ke publik lewat media sosial itu tidak sejalan dengan norma-norma agama dan sosial serta semangat Pemkab Malang yang mulai getol akan mengembangkan wisata halal di wilayah yang dihuni lebih dari 2 juta penduduk ini.  

Ironisnya, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Malang justru  mendadak kompak tutup mulut dan terkesan setengah hati serta terlihat enggan menyikapi kasus ini.

Bahkan, meskipun didesak MalangTIMES agar mau menjalankan fungsinya sebagai pemegang amanah raykat dengan bertindak tegas menyikapi kasus yang melukai hati rakyat khususnya warga Kabupaten Malang ini mereka hanya bisa berkomentar singkat dan terkesan sangat normatif. 

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Malang dari Fraksi Demokrat-Hanura, Hadi Mustofa misalnya mengaku masih akan melihat ke lokasi bersama-sama Komisi A. 

"Kita akan secepatnya ke sana dan menanyakan kepada manajemen De Master tentang loker tersebut," kata Hadi Mustofa yang juga menyatakan permasalahan ini mencuat karena loker di tayangkan ke publik dan telah ramai menuai protes dari masyarakat.

"Hal ini melukai masyarakat di luar komunitas tersebut. Kita akan musyawarahkan dahulu nanti di komisi untuk menyikapi permasalahan tersebut," katanya kepada MALANGTIMES di pelataran depan Gedung DPRD, Senin (9/1/2017) sore.

Baca juga: PCNU Kab. Malang : Loker De Master Melanggar Etika Agama (31/12).

Namun secara detail Hadi Mustofa belum bisa memastikan apakah nanti akan dilakukan sidak bersama-sama ke lokasi Karaoke De Master atau pihak manajemen dipanggil ke DPRD untuk menjelaskan hal tersebut.

"Sekali lagi kita masih akan musyawarah, Insyaallah sudah kita agendakan juga. Tanggal 01 Februari sudah bisa ditindaklanjuti," kata Gus Tof, panggilan akrab Hadi Mustofa.

Sikap berbeda ditunjukkan, Zia'ul Haq anggota Komisi A DPRD Kabupaten Malang dari Fraksi Gerindra.

Mantan aktivis anti korupsi ini  seakan benar-benar tidak ingin bersentuhan dengan masalah ini. "Sudah sama seperti pernyataan dari Gus Tof Komisi B," katanya singkat. 

Sementara, Ketua Komisi B Kusmantoro Widodo juga belum bisa memberikan keterangan atas hal tersebut.

Setelah MALANGTIMES mencoba menelpon dan mengirim pesan singkat Whatsapp (WA) sejak tanggal 02 Januari 2017 hingga saat ini belum ada respons dan jawaban.

Terkait kepemilikan Karaoke De Master, dewan juga menyatakan tidak mengetahuinya secara pasti, meskiun ada kabar santer berhembus, salah satu anggota DPRD Fraksi PDI-P Kabupaten Malang berinisial B adalah salah satu pemilik saham di tempat karaoke ini.

"Untuk masalah itu saya benar-benar tidak mengetahuinya, nanti kita coba klarifikasi dan musyawarahkan," ujar Gus Tof.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
  • Pacu Guru di Malang Menulis Sebulan Satu Buku

    Budaya membaca dan menulis memang belum jadi milik bangsa ini. Tetapi bukan berarti budaya literasi tidak digalakkan. Seperti pemandangan di aula Dinas Pendidikan Kota Malang pada Minggu (21/1/2018). Sekitar 100 guru sekolah dasar (SD) Kota Malang tampak

  • Banleg DPRD Kabupaten Malang: Bukan Soal Kuantitas, tapi Kualitas kalau Bicara Prolegda

    Sebanyak 14 Rencana Peraturan Daerah (Raperda) yang masuk dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) Kabupaten Malang tahun 2018 jangan sekadar dilihat segi kuantitasnya saja. Tapi juga wajib dilihat kualitas dan relevansinya terhadap masyarakat Kabupaten

  • Minim Sumbang PAD, Terminal Gondanglegi Rencana Jadi Terminal Wisata

    Keberadaan beberapa terminal di wilayah Kabupaten Malang serupa hidup enggan mati tak mau. Hal ini didasarkan pada kontribusi terminal yang nyaris tidak berfungsi optimal dikarenakan kendaraan umum yang melayani masyarakat dalam kota terbilang sepi aktivi

  • Malang Siapkan Ini untuk Jadi Kiblat Fashion 2018

    Bicara soal mode, Kota Malang mungkin belum setenar ibu kota Jakarta atau Bandung. Tetapi industri fashion Bhumi Arema tak bisa dianggap sebelah mata.

  • Geber Periksa Mantan Ketua DPRD Kota Malang, KPK Incar Tersangka Baru?

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI terus mendalami kasus dugaan rasuah perubahan APBD Kota Malang. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bakal ada tersangka baru dalam kasus yang melibatkan sejumlah pimpinan instansi pemerintahan itu.

  • Janda Satu Anak Pilih Gantung Diri

    Diduga frustrasi, seorang janda beranak satu asal Desa Tawang Rejeni, Kecamatan Turen, mengambil jalan pintas untuk mengakhiri hidupnya. Yaitu gantung diri dengan melilitkan kain panjang warna hijau yang biasa digunakan sebagai kudung ke lehernya sendir

  • Tahan Imbang Arema FC, Aji Santoso Senang Pasukan Mudanya Tak Minder

    Raut wajah sumringah ditunjukkan pelatih Persela Lamongan Aji Santoso. Aji senang karena pasukannya mampu menahan imbang Arema FC di Stadion Gajayana. Dia mengacungi jempol bagi para pemain mudanya karena tak minder walaupun harus berduel skuad yang punya

  • 7 Karoseri Ini Mendunia, dari Malang Mendominasi

    Reparasi bodi mobil di luar brand-brand kenamaan bisa dibuat di sebuah karoseri. Karoseri merupakan tempat yang menjual jasa pembuatan bodi mobil beserta interiornya, di atas chassis dan mesin yang diproduksi oleh pabrik lainnya.

  • Cara Menyehatkan Pedagang, Disperindag Kabupaten Malang Adakan Baksos Pengobatan Gratis

    Kabupaten Malang memiliki 34 pasar daerah dengan ribuan pedagang di dalamnya. Keberadaan para pedagang tersebut menjadi aset bagi Pemerintah Kabupaten Malang dalam menggerakkan perekonomian.

  • Inilah Lima Film Nasional Terhits yang Mengambil Lokasi Syuting di Malang Raya

    gai kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya menawarkan banyak keunggulan. Termasuk pernah menjadi bagian dari setting lokasi film-film nasional. Inilah film-film nasional terhits yang pernah mengambil setting lokasi di Malang.

  • Misteri Pantai Goa China, Hati-Hati dengan Yang Nomor Empat

    Pantai Goa Cina merupakan salah satu pantai penuh pesona di Kabupaten Malang. Letaknya ada di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

  • Kelabui Leasing, Warga Batu Ini Palsukan Data Kredit Motor

    Rencana Sutedjo (52), warga Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, untuk mengelabui petugas leasing dengan cara memalsukan dokumen tak berjalan mulus. Malah Sutedjo diciduk Polres Batu usai menyelidiki kasus tersebut.

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top