Januari DPRD Kota Malang Segera Lakukan Rotasi Alat Kelengkapan Dewan

Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES- Memasuki tahun 2017, DPRD Kota Malang akan segera melakukan proses rotasi Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD Kota Malang, Arif Wicaksono. Ia menjelaskan, bahwa memang sesuai aturan tata tertib, setiap 2,5 tahun rotasi alat kelengkapan harus dilakukan. Terkait hal ini pihaknya juga tidak akan intervensi terhadap setiap kebijakan fraksi-fraksi.

"Surat kepada fraksi- fraksi segera kami kirim tentang rotasi ini, proses pasti kapan dimulainya rotasi kelengkapan dewan ini kami masih lakukan pembahasan," terangnya.

Lanjutnya, setelah fraksi menerima surat, setiap fraksi pun akan menyerahkan calon nama- nama dari anggotanya yang nantinya akan menduduki badan atau komisi. Sementara itu untuk pemilihan ketua, wakil, ataupun sekretaris akan tetap diserahkan kepada masing- masing komisi dan badan, yang nantinya juga akan disahkan lagi lewat rapat paripurna.

Setelah itu semua selesai, tahapan selanjutnya adalah penetapan nama-nama anggota komisi maupun badan yang akan ditetapkan atau disahkan melalui rapat paripurna DPRD. 

"Ini wewenang dari fraksi-fraksi terkait. Di sini saya tidak bisa ikut campur, dalam melakukan rotasi," terangnya.

Dengan adanya rotasi ini, diharapkan para anggota dewan bisa lebih meningkatkan kinerjanya, sehingga benar-benar sesuai dengan  keperuntukannya menjadi wakil rakyat.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top