MalangTIMES Life and Relationship

Miliki Hati yang Tak Pernah Membenci

Ilustrasi via Kitchen Scoop
Ilustrasi via Kitchen Scoop

MALANGTIMES - Kesal dengan seseorang atau bahkan dendam karena ucapan dan tindakannya? Wajar, karena hati Anda bukan baja. Hati dapat tersakiti, bahkan bila mungkin ingin membalas rasa sakit itu. 

Suatu kali, Anda mungkin berpikir bahwa Anda akan merasa puas membalaskan rasa sakit kepada seseorang itu. Ah, benarkah? 

Walau hati Anda bukan baja yang kukuh dan tak tertandingi, bukan berarti Anda harus berlaku keras terhadap kehidupan. Sakit hati adalah kewajaran. Sakit hati itu lumrah. Biarkan rasa sakit itu melewati.

Tidak perlu bersikap sok kuat seperti tak ada yang terjadi, padahal tembok pertahanan Anda sudah runtuh. Kesal itu wajar, kecewa itu lumrah, dan menangis pun tak dilarang. 

Siapa pun yang menyakiti Anda, maafkanlah. Karena hati Anda lemah, jangan paksakan menanggung beban sakit mendalam. Luruhkanlah, maafkanlah.

Miliki hati yang tak pernah membenci, sentuhan yang tak pernah menyakiti, senyuman yang tak pernah pudar, kasih sayang yang tak pernah pamrih, dan cinta tulus yang tak pernah berakhir. 

Simak terus curahan seputar kehidupan dan asmara hanya di MALANGTIMES. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top