Taman Cerme Ajang Foto Selfie Berlatar Belakang Gramafon

Para pengunjung berfoto selfie berlatar belakang miniatur Gramofon di Taman Cerme Malang. (Foto Imam Syafii/MalangTIMES)
Para pengunjung berfoto selfie berlatar belakang miniatur Gramofon di Taman Cerme Malang. (Foto Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kota Malang memiliki beragam kawasan lingkungan hijau yang mempercantik tata ruang kota. Salah satunya yang paling sering dibuat ajang foto selfie pengunjung yaitu Taman Cerme. 

Taman yang terletak di tengah persimpangan Jalan Buring dan Jalan Cerme tersebut memiliki keunikan tersendiri.

Uniknya, di tengah taman yang berada di depan Hotel Salimar Bountique tersebut, terdapat miniatur unik bernama 'Gramafon'. 

Miniatur berbentuk seperti terompet dan bunga terasebut, terbuat dari tembaga berukuran 132x132x300 centimeter. Miniatur itu dibuat di Muntilan sejak 12 Agustus 2015. Dimana taman tersebut, merupakan peninggalan zaman Belanda. 

Terlihat di sekeliling taman terdapat beragam bunga yang mempercantik keindahan area taman. Tak hanya itu saja, di tengah taman juga terdapat labirin taman yang tergambar seperti rongga-rongga.

Disamping taman juga terdapat koridor yang beratap tanaman rambat. Jika pengunjung datang di tempat itu, udaranya sangat sejuk dan segar. 

Taman Cerme sangat cocok untuk ajang foto selfi yang berlatar Gramafon. (foto Imam Syafii/MalangTIMES)

Salah satu pengunjung asal Singosari, Putri Shinta Salsabila memgatakan ia pertama kali datang ke Taman Cerme bersama teman-temannya. 

"Tamannya indah dan unik, pasalnya ada miniatur Gramofonnya yang menjadi ciri khas taman ini," kata pelajar SMAI Singosari tersebut. 

Dia mengatakan, kunjungannya ke Taman Cerme yaitu ingin berfoto selfie dan diupload di media sosial. 

"Saya ingin berfoto di sini untuk saya promosikan ke teman-teman. Selain itu, saya upload ke Facebook dan Instagram," terang perempuan 15 tahun tersebut. 

Dia melihat bahwa ruang Taman Cerme sangat tertata sehingga, pengunjung merasa tertarik dan betah di taman tersebut.

Pewarta : Imam Syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top