Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bangun Persatuan, TNI Gelar Karya Bakti Pemerataan Jalan di Tlogomas

Penulis : Imam Syafii - Editor : Lazuardi Firdaus

08 - Jan - 2017, 14:18

Anggota Yon Arhanudri 2 Kostrad, Koramil Lowokwaru, bersama Laskar Malang Indonesia melakukan karya bakti pemerataan jalan di Kelurahan Tlogomas. (foto imam syafii)
Anggota Yon Arhanudri 2 Kostrad, Koramil Lowokwaru, bersama Laskar Malang Indonesia melakukan karya bakti pemerataan jalan di Kelurahan Tlogomas. (foto imam syafii)

MALANGTIMES - Anggota Yon Arhanudri 2 Kostrad, Koramil Lowokwaru, bersama Laskar Malang Indonesia dan sejumlah elemen masyarakat menggelar karya bakti pemerataan jalan tembusan baru di Jalan Telaga Warna-Jalan Kecubung, Kelurahan Tlogomas, Minggu (8/1/2017).

Komandan Peleton Karya Bakti Letda Arh Achmad Fathoni mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membangun kebhinekaan persatuan dan kesatuan warga NKRI bersama TNI. 

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

"Memang menjadi program kami dalam mendekatkan jati diri, pelindung dan manunggal TNI bersama rakyat. Acara ini sudah menjadi agenda rutin program triwulan kami," kata perwira pertama yang akrab disapa Toni tersebut.

Pria asal Nganjuk ini menjelaskan, karya bakti ini untuk membantu kesulitan masyarakat dalam pembangunan maupun bidang lainnya. Sebelumnya, dalam kegiatan ini, TNI bersinergi dengan koramil, kelurahan, dan tingkat RT dan RW.

Babinsa Kelurahan Tlogomas, Kicuk Sudiman turut membantu Warga pemerataan Jalan Telaga Warna di Kelurahan Tlogomas. (foto Imam syafii)

"Kami sangat bangga dapat membantu bersama warga di sini karena ruh TNI itu adalah masyarakat untuk menciptakan hubungan yang baik," tegasnya. 

Dalam karya bakti ini, para anggota TNI yang dibantu masyarakat fokus melakukan pemerataan jalan dan memberaihkan drainase. "Harapan kami ke depan, masyarakat lebih dekat dengan TNI,  tetap menjaga lingkungan seperti membuang sampah di tempat yang ditentukan agar terhindar dari banjir," ungkap Toni. 

Babinsa Kelurahan Tlogomas Aiptu Kicuk Sudiman juga hadir dalam karya bakti itu. (*)  


Topik

Peristiwa Yon-Arhanudri-2-Kostrad Koramil-Lowokwaru Laskar-malang-indonesia karya-bakti


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Lazuardi Firdaus