Pemkot Malang Tata Ulang Kawasan Pedestrian Tata Ruang Hijau

Wali Kota Malang, H. M. Anton beserta istrinya, Dewi Farida Suryani sedang menikmati fasilitas di kawasan pedestrian Idjen Boulevard. (Foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Wali Kota Malang, H. M. Anton beserta istrinya, Dewi Farida Suryani sedang menikmati fasilitas di kawasan pedestrian Idjen Boulevard. (Foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Upaya memberikan pelayanan ruang terbuka bagi seluruh masyarakat. Tahun ini, Pemerintah Kota Malang akan merombak ulang penataan ruang dengan menambah pembangunan spot kawasan pedestrian hijau. 

Wali Kota Malang, H. M. Anton menyampaikan program pemerintah di Tahun 2017 sampai 2018, pihaknya akan melakukan penataan ulang kawasan pedestrian di Kota Malang. 

"Kami akan melakukan penataan ruang kembali dengan menambah spot dan infrastruktur pelebaran peningkatan jalan dan gorong-gorong di kawasan Jalan Letjen Sutoyo sampai Jalan Ahmad Yani," kata pria pemilik N1 di Pemerintahan Kota Malang tersebut.

Menurutnya, di kawasan itu nantinya ada penambahan jalur pejalan kaki yang ukurannya memenuhi standart sekitar 2 meter.

Karena, tahun ini pembangunan penataan ruang pemerintah sudah menganggarkan melalui APBD dan didukung oleh CSR.

"Kami ingin ada peran sinergitas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR)  dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) dalam pembangunan itu," ucap pria kerab disapa Abah Anton tersebut.

Dia menginginkan, pembangunan nanti ada beberapa spot-spot untuk mempercantik di kawasan pedestrian tersebut.

Disamping itu, pemerintah juga menata kawasan pedestrian di sepanjang Jalan Ijen sampai Veteran dibangun jalur sepeda dan pejalan kaki. 

"Kalau di Jalan Veteran kami ingin ada penambahan bunga-bunga yang cantik di area itu," harap dia. 

Dia berharap, penataan kawasan pedestrian tidak hanya berpusat di tengah kota saja. Tapi, di kawasan pinggiran juga akan dibangun beberapa taman kawasan hijau. 

"Tahun ini kami akan membangun sekitar 10 taman di Kota Malang diantaranya Taman Pandanwangi, Taman Mojolangu dan Taman Gayam," ujar Abah Anton. 

Pewarta : imam syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top