Gerak Cepat, Brimob Terjun Bantu Warga Korban Banjir Purwodadi

Puluhan personil Detasemen B Satuan Brimob Polda Jatim terjun langsung membantu warga Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, yang terkena musibah banjir bandang, Jumat (6/1/2017) (Foto : Istimewa)
Puluhan personil Detasemen B Satuan Brimob Polda Jatim terjun langsung membantu warga Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, yang terkena musibah banjir bandang, Jumat (6/1/2017) (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Tanpa menunggu lama, puluhan personil Detasemen B Satuan Brimob Polda Jatim terjun langsung membantu warga Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, yang terkena musibah banjir bandang.

Kepala Detasemen B, AKBP Sunadi kepada MalangTIMES mengatakan seluruh personel yang diterjunkan adalah Tim Search and Rescue (SAR).

 Seluruhnya ditugaskan membantu warga membersihkan rumah yang terkena lumpur, membersihkan akses jalan dari puing bangunan dan sampah yang terseret banjir.

"Kami sudah menerjunkan SAR untuk kerja bakti membantu warga," jelas Sunadi.

Sunadi menambahkan Brimob memiliki tanggungjawab penuh membantu masyarakat, sesuai pedoman Brimob yang telah dipahami seluruh pasukan di bawah komandonya.

"Kami harus menjadi pasukan terdepan untuk membantu masyarakat, sesuai pedoman Brimob, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan," tegas Sunadi.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, SAR Brimob masih terus berupaya membantu warga.

Menurut keterangan Kasub Den 2B, AKP Arsono Suhardi, seluruh Tim SAR telah disebar ke beberapa rumah warga. Sesuai data yang dimiliki Arsono, ada 9 lokasi yang rusak parah akibat banjir bandang.

Berikut data yang diterima MALANGTIMES melalui Arsono

1. Rumah Fauzi tembok rumah roboh 3x6m.

2. Rumah H. Sugik tembok roboh  7x4m.

3. Warung masakan padang tembok roboh 2x2 m.

4.   Rumah Musik terendam air.

5.  Rumah Misno terendam air.

6.  Rumah Fakih terendam air.

7. Rumah  Paul terendam air.

8. Jalan paving luas 6x10m rusak berat.

9. Rumah Prayit terendam air.

"Ada 9 titik, estimasi kerugiannya mencapai Rp 200 juta," ucap Arsono.

Selain para personil Brimob Polda Jatim yang bergerak cepat membantu warga, Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Bupati Pasuruan, H. Irsyad Yusuf  juga langsung meninjau lokasi banjir.  Para pejabat ini datang untuk mengecek kondisi jembatan dan jalan desa yang rusak dan rencana segera diperbaiki. 

Pewarta : Rully Novianto & Imam Syafi'i
Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top