Banjir Parah Tutup Jalur Purwodadi-Malang, Kemacetan Belum Berdampak ke Malang

Banjir yang terjadi di sepanjang jalan Raya Surabaya Malang (istimewa)
Banjir yang terjadi di sepanjang jalan Raya Surabaya Malang (istimewa)

MALANGTIMES- Curah hujan yang begitu tinggi, Kamis (5/1/2017) sore ini, membuat banjir di sepanjang Jalan Raya Surabaya-Malang tepatnya di depan Kebun Raya Purwodadi

Sungai yang ada di sepanjang Jalan Raya Surabaya-Malang tidak kuat menampung genangan air hujan yang sangat deras setelah diguyur hujan selama hampir 30 menit sehingga membuat air meluap sepert air bah yang meluber menutupi seluruh jalan raya.

Akibat banjir tersebut, kemacetan parah pun tidak bisa terelakan. Wonorejo arah Purwosari macet total mulai sebelum pertigaan tutur. 

Kedua jalur menuju Malang maupun arah Surabaya tidak bisa dilewati oleh kendaraan dan terpaksa ditutup. Beruntung imbas dari kemacetan parah itu tidak berdampak ke Malang.

Terkait hal itu, Iptu Budi Priyono, Kanit Turjawali, Polres Malang mengatakan meskipun telah terjadi kemacetan di sepanjang Jalan Surabaya-Malang akibat banjir yang cukup parah menggenangi jalan raya, suasana lalu lintas khususnya di daerah Lawang saat ini tidak terlalu macet. Lalu lintas saat tetap berjalan lancar.

"Tadinya setelah saya dengar kabar itu, saya langsung telpon anggota di Pos Lawang. Informasinya memang sekitar pukul 17.00 WIB tadi sedikit terdampak , ada antrian kendaraan. Namun setelah itu lancar-lancar saja. Informasi yang didapat dari rekan Pasuruan, macet juga terjadi karena banyak lubang bekas genangan air," terangnya melalui sambungan telpon.

Ia menambahakan, dari informasi yang ia dapat,  saat ini ketinggian air sudah rendah di bawah pinggiran sungai. 

"Tadi juga ada pejabat Polres Malang yang habis pergi dari Surabaya, juga habis telpon saya menanyakan kabar itu," tambahnya.

Kabar terakhir air sungai yang sempat meluap sudah mulai surut dan lalu lintas mulai lancar kembali. Sementara itu, terkait ada tidaknya korban jiwa, hingga berita ini diturunkan belum ada laporan resmi dari pihak terkait.

 

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Heryanto
Publisher : Angga .
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top