BBM Non Subsidi Mendadak Naik

Kado Pahit 2017, Mendadak BBM Non Subsidi Kembali Naik

Pengelola SPBU Ngebruk Sumberpucung, Yahya Nurohman, saat menyampaikan kebenaran kenaikan harga BBM Non Subsidi, Kamis (5/1/2017) (Foto : Nana/MalangTIMES)
Pengelola SPBU Ngebruk Sumberpucung, Yahya Nurohman, saat menyampaikan kebenaran kenaikan harga BBM Non Subsidi, Kamis (5/1/2017) (Foto : Nana/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Tahun 2017 secara serentak terjadi kenaikan tarif yang berhubungan dengan kebutuhan masyarakat. 

Selain Kenaikan tarif  Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di lingkungan Polri yang diberlakukan mulai besok, Sabtu (7/1/2017) dengan rata-rata 100 persen, penyesuaian tarif listrik, dan hari ini harga Bahan Bakar Minyak (BBM) juga naik dengan rata-rata Rp 300 dari harga sebelumnya.

Kenaikan harga BBM tersebut sudah mencuat di berbagai media sosial, sekitar seminggu yang lalu bahkan sudah diprediksi semenjak tahun lalu.

Dari pantauan MALANGTIMES di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), kenaikan harga sudah berlaku sejak pukul 00.00 WIB, Rabu (5/1/2017) di berbagai wilayah di Kabupaten Malang.

"Sudah mulai naik sejak tengah malam tadi, mas,"kata Yahya Nurohman, Pengelola SPBU Ngebruk 54.651.5 kepada MalangTIMES, Kamis (5/1/2017) .

Di SPBU wilayah Karangkates, Kepanjen juga sudah diberlakukan kesesuaian harga BBM tersebut.

"Sudah naik untuk BBM Non Subsidi, meskipun kita belum menginformasikan langsung kepada warga,"ujar Miftahul Petugas SPBU Karangkates.

Informasi kenaikan tersebut telah disebarluaskan kepada seluruh SPBU di wilayah Kabupaten Malang sejak kemarin malam.

"Kita telah sebar informasi dari Pertamina Pusat kepada seluruh SPBU di Kabupaten Malang via group WA," Area Manager Eksekutif Dipo Kab. Malang, Tito Rivanto.

Tito juga menyampaikan memang ada kenaikan harga BBM Non Subsidi. "Tetapi untuk lebih lanjut kami masih belum dapat berkomentar banyak tentang hal tersebut,” imbuhnya.

Kenaikan harga tersebut terjadi pada beberapa produk BBM non subsidi, seperi Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, dan solar keekonomian.

Pertalite naik sebesar Rp. 300 menjadi Rp 7.350 dari yang awalnya Rp 7.050. Selanjutnya Pertamax juga naik menjadi Rp. 8.050 dari harga awalnya Rp. 7.750 atau naik sebesar Rp 300.

Kemudian Pertamax Turbo menjadi Rp. 9.050, Pertama Dex menjadi Rp. 8.400, Dexlite naik menjadi Rp. 7.200, dan Solar NPSO dibandrol Rp. 6.900.

"Informasi kenaikan harga sudah sejak kemarin malam pukul 20.00 WIB. Memang dadakan mas informasi ini," pungkas Yahya.

Pewarta : Nana
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top