Ratusan Siswa Belajar Disiplin di Markas Brimob Ampeldento

Kaden B Pelopor Sat Brimob Polda Jatim AKBP Sunadi (kiri). (Anggara/MalangTIMES)
Kaden B Pelopor Sat Brimob Polda Jatim AKBP Sunadi (kiri). (Anggara/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sekitar 400 siswa SMKN 6 Malang menjalani pelatihan kedisiplinan untuk membentuk mental yang baik. Pelatihan itu berlangsung di markas Satuan Brimob Detasemen B Pelopor Polda Jatim Jl Raya Ampeldento, Pakis, Malang (4/1).

Komandan Detasemen B Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim AKBP Sunadi mengatakan, Brimob ingin memberikan pelatihan kedisiplinan agar para siswa bisa mempunyai perilaku baik dalam segala hal.

"Supaya para siswa yang menjadi generasi penerus bisa memiliki mental yang baik serta kedisiplinan yang bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat," tandasnya.

Menurut Sunadi, siswa juga harus berpikir secara negarawan. Karena itu, generasi muda mesti bisa lebih berkembang.

Sunadi juga mengenalkan bagaimana Brimob dan  bagaimana tugas-tugas Brimob dalam menjalankan tugasnya.

siswa sedang mencoba alat anti huru hara dari brimob(Anggara/MalangTIMES)

"Di sini kami juga mengenalkan peralatan-peralatan yang biasa digunakan Brimob dalam menjalankan tugasnya, mulai dari senjata seperti pistol maupun alat penjinak bom, alat anti-huru-hara, serta kendaraan-kendaraan  yang digunakan Brimob" ungkapnya.

Brimob berencana mengadakan program seperti ini dengan mengundang sekolah-sekolah dalam pendidikan kedisiplinan. "Saya juga berencana men-share di medsos terkait hal ini agar banyak juga yang bisa mengikuti hal yang bermaanfaat ini, utamanya dalam kedisiplinan," ucap Sunadi.

Sementara itu, Humas SMKN 6 Sulaiman Sulang mengatakan, sekolahnya sudah bekerja sama dengan Brimob selama empat tahun ini. Kerja sama ini sangat berdampak positif, khususnya bagi moral siswa-siswi generasi muda ini.

"Setiap ahkir semester pasti ada latihan baris berbaris bersama Brimob. Dampaknya ya sangat positif. Misalnya setelah praktik kerja rambutnya merah atau gondrong,  sekarang jadi hitam dan sudah dipotong pendek," ujarnya. (*)

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top