Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hibah Anggaran, Wacana Dinas PU Bina Marga Atasi Rusaknya Jalan Provinsi dan Nasional

Penulis : Dede Nana - Editor : Lazuardi Firdaus

03 - Jan - 2017, 11:58

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang saat ditemui di TPA Talangagung, (03/01) (Foto: Nana/ MALANGTIMES)
Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang saat ditemui di TPA Talangagung, (03/01) (Foto: Nana/ MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Banyaknya komplain masyarakat terhadap rusaknya jalan provinsi maupun jalan nasional yang berada di wilayah Kabupaten Malang, memantik wacana dari Kepala Dinas baru Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga, Romdhoni.

"Ini masih wacana pribadi saya, bahwa kondisi tersebut bisa disikapi dengan adanya hibah anggaran dari Pemerintahan Kabupaten Malang secara administrasi," kata Romdhoni kepada MALANGTIMES, Selasa (03/01) di TPA Talangagung Kepanjen dalam acara silaturahmi tiga SKPD Pemkab Malang.
Romdhoni mengatakan jalan provinsi maupun nasional yang rusak memang sudah lama menjadi permasalahan di Kabupaten Malang terutama jalan masuk dari Kqota Malang menuju Kepanjen, yaitu antara Kebonagung sampai Kepanjen.

"Cukup lama seingat saya jalan tersebut memang rusak. Karena itu kita nanti coba komunikasikan ulang secara intensif dengan pemerintah dalam mencari solusinya," ujarnya yang juga mengatakan akan berkomunikasi juga dengan Bupati Malang dan DPRD mengenai wacana hibah anggaran tersebut.
Ruas jalan sepanjang sekitar 20 kilometer tersebut, memang menjadi kendala dalam penganggarannya. "Tetapi karena ini sudah menjadi prioritas penanganan kita akan segera carikan solusinya," ujar Romdhoni.
Mengenai peran barunya di Dinas PU Bina Marga, dia juga mengatakan akan melanjutkan program yang telah dilaksanakan pendahulunya.

"Kita lanjutkan program yang sudah ada sesuai dengan Dokumen RPJMDaerah dan renstra dinas. Tentunya saya juga akan menambahkan program kerja nantinya," kata Romdhoni yang juga pernah menghuni Bina Marga selama bertahun-tahun.
Prioritas yang akan dikedepankan di Dinas PU Bina Marga tahun 2017 masih menurut Romdhoni adalah perawatan rutin jalan, pembangunan dan peningkatan jalur-jalur lokal primer pariwisata serta intensifikasi koordinasi dalam upaya mencari solusi atas kondisi jalan provinsi, nasional maupun pemetaan ulang status jalan kabupaten di wilayah perdesaan.


Topik

Peristiwa Pekerjaan-Umum hibah-anggaran


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dede Nana

Editor

Lazuardi Firdaus